3 Fakta Menarik Dari Laga Manchester United Vs Crystal Palace

3 Fakta Menarik Dari Laga Manchester United Vs Crystal Palace – Wembley Stadium menjadi saksi bersejarah pertandingan laga final FA Cup pada Manchester United menghadapi Crystal Palace pada Sabtu (21/5). Pada laga di final FA Cup musim ini, Red Devils keluar menjadi pemenang serta menghentikan puasa gelar 12 musim gelar FA Cup, serta mencapainya untuk ke-12 kalinya. (capsa online)

Pernah ketinggalan lewat gol Jason Puncheon. United bangkit serta menyamai kedudukan dari gol yang dicetak Juan Mata. Kedudukan 1-1 bertahan sampai babak penambahan waktu, yang mana kondisi jadi tambah kritis untuk United yang haru melanjutkan laga dengan 10 pemain sesudah Chris Smalling menerima kartu merah dari wasit.

Tetapi kemampuan mental United teruji dimana waktu Jesse Lingard cetak gol penentu kemenangan tim, serta berhasil menutupi selisih jumlah pemain United.

Dari pertandingan yang berjalan di stadion nasional Tim nasional Inggris tersebut, ada tiga fakta atau hal menarik yang bisa dipelajari. Apa sajakah ketiga hal itu? Berikut penjelasannya.

  1. Pertama Untuk Wayne Rooney

Seluruh gelar lokal Inggris saat ini sudah dicapai Rooney dengan United sesudah meyakinkan titel FA Cup ke-12 tim, serta mengakhiri penantian gelar FA Cup sepanjang 12 musim. Sebelumnya ia cuma mencapai Premier League, League Cup, serta Community Shield.

Merasa lebih khusus untuk pemain berumur 30 tahun tersebut. Rooney mencapainya dengan memakai ban kapten, serta mengangkat piala yang belum pernah dia raih mulai sejak ia datang dari Everton pada musim 2004.

  1. Arti Titel FA Cup ke-12 United

Angka 12 seperti jadi angka yang berarti khusus untuk United. Manchester Merah menunggu 12 musim untuk mencapai titel FA Cup, serta menggenapkan total titel FA Cup mereka jadi 12.

Angka tersebut menyamakan rekor Arsenal, serta raihan keduanya tersebut adalah yang paling tinggi diantara tim-tim Inggris yang lain. United juga waktu ini jadi tim paling baik Inggris dari capaian titel FA Cup (12) serta Premier League (20).

“Manchester United saat ini menjuarai FA Cup sejumlah 12 kali, menyamakan rekor Arsenal. Kebiasaan, ” kicau Twitter @OptaJoe.

  1. Deja Vu Palace

26 musim berlalu mulai sejak Palace melangkah ke final FA Cup. Tepatnya pada musim 1990 The Eagles menjalani pertandingan final menghadapi lawan yang sama, Manchester United, serta urung mencapainya.

Dan sialnya lagi, Palace kembali harus menderita kekalahan oleh lawan yang sama musim ini. Walau demikian apa yang dicapai tim Alan Pardew musim ini pantas memperoleh animo, lantaran dapat meraih final dengan keadaan inkonsistensi penampilan mereka di Liga Inggris. Mile Jedinak cs cuma menutup musim di peringkat ke-15 Premier League 2015/16.

Cannavaro Unggulkan Italia Juara Piala Eropa 2016

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*