Austria Tak Berkutik Menghadapi Belanda

Austria Tak Berkutik Menghadapi Belanda – Satu diantara peserta Piala Eropa 2016, Austria, harus menderita kekalahan di depan publik sendiri saat menghadapi Belanda, Austria kalah dengan skor akhir 0-2. (casino online Indonesia)

Berlaga di Stadion Ernst-Happel, Wina, Minggu (5/6/2016) dini hari WIB, Austria bermain dengan beberapa bintangnya yang masuk dala starting XI ; dari mulai Christian Fuchs serta Sebastian Prodl di lini pertahanan, David Alaba serta Julian Baumgartlinger di lini jantung, serta Marko Arnautovic di lini serang.

Austria bisa bermain menguasai dalam penguasaan bola 54 : 46, tetapi bukanlah artinya mereka betul-betul berhasil meredam Belanda. Kenyataannya, seperti ditulis oleh ESPNFC, Belanda masih tetap dapat melepas 10 upaya dengan 2 salah satunya menghadap pas tujuan. Sedang Austria sendiri mempunyai 15 attempts dengan 3 salah satunya menghadap pas tujuan.

Saat laga baru jalan 9 menit, gawang Austria telah bobol. Umpan silang yang diberikan Steven Berghuis dari segi kanan lapangan pernah membentur kaki pemain Austria, saat sebelum pada akhirnya di sundul oleh Vincent Janssen yang berdiri pas di depan gawang. Janssen ada dalam posisi onside serta tak ada satu pemain Austria yang menjaganya.

Austria menguasai permainan setelah itu. Namun, berkali-kali kesempatan yang mereka punyai tidak berhasil berbuah gol. Tiga menit sesudah gol Janssen, Austria memperoleh kesempatan lewat Marc Janko, tetapi tendangan kaki kiri Janko masihlah melenceng.

Upaya Janko sembilan menit kemudian juga tak dapat membawa Austria menyamai kedudukan karena tandukannya masih melenceng. Sedangkan, tendangan Alaba pada menit ke-24 juga belum menemui arah.

Di dalam usaha untuk menyamai kedudukan, gawang Austria harus kemasukan lagi. Pada menit ke-66, Georginio Wijnaldum bikin Belanda memperbesar kelebihan jadi 2-0.

Gol berawal dari satu umpan silang di sektor kiri. Bola lalu dilepaskan oleh Luuk de Jong pada Wijnaldum yang lari dari lini kedua. Dengan tendangan kaki kanan, Wijnaldum sukses merobek gawang Austria yang dijaga oleh Robert Almer.

Keunggulan 2-0 bertahan sampai laga usai. Untuk Austria, ini merupakan kekalahan kedua mereka dalam empat laga paling akhir –di mana dua pertandingan yang lain sukses mereka menangi.

Sedangkan buat Belanda, yang akan tidak berlaga di Piala Eropa musim ini, ini merupakan kemenangan kedua mereka dalam empat laga paling akhir. Saat sebelum ini, Belanda bermain imbang 1-1 menghadapi peserta Piala Eropa 2016 yang lain, Republik Irlandia, serta menang 2-1 atas Polandia.

Kroasia Menggunduli San Marino 10 Gol Tanpa Balas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*