Berperilaku Buruk, Pelle Dicoret dari Skuat Italia

Berperilaku Buruk, Pelle Dicoret dari Skuat Italia – Penyerang tim nasional Italia, Graziano Pelle, dicoret dari skuat untuk laga Pra Piala Dunia Group G Zona Eropa kontra Macedonia, pada Minggu (9/10). Ia di anggap telah memperlihatkan perilaku buruk. (sabung ayam)

Pelle tampil menjadi starter waktu Italia bermain imbang 1-1 kontra Spanyol, Kamis (6/10), sebelum saat digant oleh Ciro Immobile di menit 60. Tetapi, pada laga itu, ia menolak bersalaman dengan pelatih Giampiero Ventura.

Hal tersebut mengakibatkan Ventura dan Asosiasi Sepak Bola Italia (FIGC) mengambil keputusan untuk memulangkan Pelle ke timnya, Shandong Luneng. Ia pun tak diikutkan dalam pertandingan melawan Macedonia di Skopje, pada Selasa yang akan datang.

” Giampiero Ventura dan FIGC telah setuju untuk keluarkan Graziano Pelle dari skuat kontra Macedonia lantaran tingkah laku yang tak tunjukkan rasa hormat waktu digantikan dalam pertandingan lawan Spanyol, ” sekian pernyataan resmi FIGC dikutip dari website resminya.

FIGC menyampaikan kalau tiap pemain mesti tunjukkan tingkah laku yang baik sesuai filosofi tim. Pelle tak tunjukkan sikap itu.

” Jadi bagian dari timnas itu berarti tiap pemain mesti tunjukkan penghargaan pada nilai yang diyakini tim, seperti saling menghormati staf, teman setim, serta para fans. Pelle bakal kembali pada klubnya sesudah ini, ” sambung pernyataan itu.

Pelle juga telah mengakui kesalahannya itu sesudah peristiwa itu. Melalui akun Instagram pribadinya, gelandang Grill Azzuri ini menyampaikan permintaan maaf dan menyadari akan konsekuensi yang ia terima.

” Saya salah. Sikap saya pada pelatih tak dapat di terima dan saya juga telah mengecewakan rekan-rekan setim yang telah tunjukkan semangat timnas Italia. Tiap kesalahan tentu mempunyai konsekuensi serta saya siap memikulnya. Dengan segala kerendahan hati, saya mohon maaf, ” tulis Pelle dalam melalui akun Instagramnya.

Adapun Ventura menunjukkan ia tidak mau membesar-besarkan permasalahan itu serta berasumsi Pelle tak senang atas performanya sendiri.

” Hal seperti ini sering terjadi. Rasa-rasanya Graziano tengah geram pada dirinya sendiri lantaran bermain kurang optimal, ” ujar Ventura.

Kroasia Bantai Kosovo 6-0

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*