Christian Eriksen Ucapkan Syukur Pernah Tolak Tawaran Chelsea

Christian Eriksen Ucapkan Syukur Pernah Tolak Tawaran Chelsea РGelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, bersyukur pernah menolak tawaran untuk bergabung dengan Chelsea. Eriksen menilai, kariernya tidak akan seperti sekarang bila ketika itu menerima pinangan The Blues. (sabung ayam)

Menurutnya, Antoni Conte mungkin hanya menjadikannya penghangat bangku cadangan jika waktu ia menerima tawaran Chelsea bergabung, dirinya merasa akan lebih besar baginya mendapatkan kegagalan ketimbang mendapatkan keberhasilan. Hal tersebut ia buktikan dengan beberapa pemain yang hanya di tempatkan di bangku cadangan semenjak Antonio Conte menjabat sebagai Pelatih di Chelsea.

“Di Denmark, Anda pasti bisa bermain jika bagus. Akan tetapi, Anda akan bermain di Ajax, jika memiliki mental yang bagus dan harus mengeluarkan 100 persen dari itu,” kata Eriksen kepada surat kabar Fyens.

“Jika saya memilih Chelsea ketika itu, situasi saya mungkin akan sangat berbeda. Saya sangat yakin dengan itu, karena merasa peluang untuk gagal lebih besar ketimbang sukses di sana,” ucap pemain asal Denmark itu.

Eriksen memutuskan bergabung dengan Ajax pada 2008 pada usia 16 tahun dari klub Denmark, OB. Sebelum memutuskan bergabung dengan klub Belanda itu, Eriksen sempat menjajal beberapa klub elit Eropa untuk melakukan trial. Namun Chelsea telah beberapa kali memberikan penawaran bagi dirinya untuk bergabung memperkuat tim The blues, namun ia menolaknya dan lebih memilih Ajax sebagai tempat masa baktinya. Eriksen kini tampil prima semenjak bergabung dengan Ajax, ia berhasil menunjukkan kemampuannya secara maksimal.

Kabarnya, Eriksen sempat melakukan trial di Manchester United, Chelsea, AC Milan, hingga Barcelona. Namun, keputusan untuk memilih Ajax tak disesalkan Eriksen karena hal itu menjadi bukti kariernya terbilang sukses.

Bersama Ajax, Eriksen mencatatkan 163 penampilan dan mencetak 32 gol. Atas dasar itulah, Tottenham merekrut Eriksen pada 2013 dan kini mengikatnya dengan kontrak hingga 30 Juni 2020.

Bersama Tottenham Hotspur, Eriksen kini memiliki peran penting. Pemain berusia 24 tahun itu sudah tampil dalam 146 pertandingan dan mencetak 32 gol untuk The Lilywhites.

Samuel Umtiti Dikabarkan Akan Absen Selama Tiga Pekan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*