Costa Akan Terima Rp.9,6 Miliar Per Pekan Di China

Costa Akan Terima Rp.9,6 Miliar Per Pekan Di China – Magnet Liga Super China kembali menuai atensi. Kali ini mengarah pada striker Chelsea yakni Diego Costa. Sebagian media merilis kabar andai sepakat ke Negeri Tirai Bambu upah Diego Costa akan menembus angka hingga Rp 9, 6 miliar per minggu atau Rp 460, 8 miliar setiap tahun. (sabung ayam)

ESPN dan Xinhua pada hari Jumat (13/1/2017) merilis berita tersebut . Sebagian klub anggota Liga Super China terindikasi melakukan penawaran terhadap Diego Costa, baik lewat agen pemain ataupun manajemen Chelsea.

Sebagian pihak yakin bila Costa pergi ke China, penyerang kelahiran Brazil itu bakal memecahkan rekor transfer dunia. Tetapi, berkaitan klub mana saja yang tertarik merekrut Costa, belum ada konfirmasi.

Menurut kawan baik Diego Costa yaitu Yanick Bolasie, peluang proses kepindahan itu mungkin terwujud pada bulan Januari tahun ini alias sebelum Liga Super China bergulir. ” Saya yakin dia tidak mempunyai rasa emosional dengan sepak bola Inggris, jadi bisa hengkang tanpa ada beban. Saat ini, tinggal negosiasi antara klub peminat dengan Chelsea,, lantaran saya yakin Costa ingin pergi, ” terang Bolasie.

Kesempatan Costa pergi dari skuat Chelsea semakin membesar. Tidak cuma masalah upah namun Costa juga tersingkir dari tim Chelsea yang bakal bertemu Leicester City, akhir minggu ini. Sumber AP mengungkapkan bahwa Chelsea tidak membawa Costa setelah sang pemain terlibat adu argumen cukup keras dengan sang Manajer Chelsea yakni Antonio Conte.

Bolasie mengaku Costa jadi standard permainan Chelsea. Namun, ia percaya Costa bisa saja keluar dari Stamford Bridge. ” Pasar sepak bola China jadi magnet. Bila saya jadi Costa, saya bakal mengatakan pada diriku sendiri, ‘saya berasal dari Brazil, sudah keliling Eropa, saya bakal memikirkan apa yang paling baik untuk keluarga’. Itu yang bakal merubah pikiran Costa, ” papar Bolasie.

Pengamat sepak bola, Graeme Souness percaya bila Chelsea kehilangan Diego Costa pada bursa transfer bulan Januari, mereka tidak akan memenangkan Premier League.

” Chelsea harus membuat Diego Costa bertahan sampai akhir musim. Sesudah itu, Chelsea harus mendapatkan langkah supaya seluruh pihak bisa bahagia, ” tutur Souness.

Chelsea Dan Manchester City Pantau Situasi Messi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*