Coutinho Dominasi Malam Penghargaan Pemain Liverpool

Coutinho Dominasi Malam Penghargaan Pemain Liverpool – Gelandang andalan The Reds, Philippe Coutinho meraih empat penghargaan pada malam perayaan penghargaan jejeran personal paling baik Liverpool selama musim 2015-2016. Satu diantara ‘trofi’ itu yaitu Pemain Paling baik Liverpool Musim 2015-2016. (big2 online)

Pada moment yang berjalan Kamis (12/5/2016) malam saat setempat atau Jumat (13/5/2016) awal hari WIB, Coutinho juga meraih gelar yang lain. Tiga penghargaan yang menempel pada Coutinho yaitu ‘Gol Paling baik Musim Ini’, ‘Penampilan Paling baik Musim Ini’ serta ‘Suara Paling banyak Tim Liverpool Musim Ini’.

Golongan pers di Inggris berasumsi, penganugerahan gelar Pemain Paling baik Liverpool Musim 2015-2016 benar-benar lumrah. Peran pemain berumur 23 tahun ini termasuk penting, baik di level liga domestik ataupun di area Eropa.

Pada Liga Inggris musim 2015-2016, pemain yang musim kemarin juga mencapai gelar yang sama, dapat memetik 8 gol dalam total 26 laga yang dilalui, dengan menyumbangkan 5 assists, rata-rata 4,3 tembakan per laga serta akurasi umpan yang ada di angka 78,9%. Aspek itu membawa dirinya lebih unggul di banding pemain lain yang masuk nominasi, semacam James Milner serta Jordan Henderson.

Tidak cuma gelar bergengsi itu, Coutinho juga memerlihatkan dominan dengan memetik penghargaan menjadi pemilik gol paling baik musim ini untuk Liverpool. Gol terwujud waktu Coutinho mengoyak gawang Manchester United di arena Liga Europa.

Sedangkan gelar Tampilan Paling baik Musim 2015-2016 terwujud karena bebrapa tindakan menawan Coutinho saat bertemu Manchester City pada November tahun silam. Waktu itu ia bermain menguasai serta dapat mencetakk satu gol dan juga satu assist untuk gol Roberto Firmino. Hasil akhir, Liverpool menang 4-1 pada pertandingan di Etihad Stadium itu.

Menurut pandangan dari Jordan Henderson, sosok Coutinho layak memperoleh empat gelar itu. Penampilan selama musim ini, plus setengah musim kemarin, dapat berikan benefit pada Liverpool. ” Kami sukses ke final Liga Europa, juga bermain bagus di liga domestik. Coutinho banyak lakukan improvisasi, serta hal tersebut yang membuatnya layak memperoleh gelar paling baik, ” tuturnya.

Tidak hanya Coutinho, sosok yang mencuri perhatian lainnya yaitu Brad Smith. Bintang masa mendatang Liverpool ini dapat mencapai gelar Pemain Paling baik Akademi Liverpool musim 2015-2016. Ia dijagokan akan jadi bek kiri andalan, serta siap naik kelas dengan cara penuh musim mendatang dengan tim senior.

Gelandang Emre Can sukses mematahkan dominasi penuh Coutinho dengan ‘meraih’ satu gelar menjadi Pemain Muda Paling baik 2015-2016. Kesuksesan pemain asal Jerman ini membuktikan perubahan penting, sesudah musim kemarin pernah tercecer.

Wenger Bantah Keras Disodorin Kontrak Baru Oleh Arsenal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*