Crystal Palace Mampu Cetak Lebih Banyak Gol Ke Gawang Chelsea

Crystal Palace Mampu Cetak Lebih Banyak Gol Ke Gawang Chelsea – Manajer┬áklub Crystal Palace, Sam Allardyce, menyatakan merasa puas setelah timnya mampu mengalahkan klub Chelsea dengan skor akhir 2-1 pada laga pekan ke-30 ajang Premier League yang berlangsung di Stamford Bridge, hari Sabtu (1/4/2017). Meski demikian, Sam Allardyce pun mengaku The Eagles akan bisa mencetak lebih banyak gol pada pertandingan tersebut. (sabung ayam)

Crystal Palace pun lebih banyak ditekan oleh Chelsea di sepanjang laga. Tim asuhan Sam Allardyce tersebut hanya memiliki hingga 27,3 persen persentase penguasaan bola yang berbanding 72,7 milik tim tuan rumah.

Meski demikian, klub The Eagles pun tampil jauh lebih efektif didalam melancarkan serangan. Dua gol dari klub Crystal Palace pun tercipta hanya dari tiga tembakan yang tepat sasaran dari total delapan percobaan. Sementara klub Chelsea saat itu memiliki 11 tembakan mengarah ke gawang dari total 24 kali usaha hanya mampu mencetak satu gol saja.

Kendati mereka harus tertinggal lebih dulu melalui gol dari aksi Fabregas di menit ke-5, Crystal Palace pun mampu membalikkan keadaan hanya dalam kurun waktu dua menit melalui gol Wilfried Zaha pada menit ke-9 dan juga Christian Benteke di menit ke-11.

“Saya pikir kami sudah menunjukkan penampilan yang sesuai dengan karakter yang dimiliki oleh tim. Kami bahkan sempat tertinggal di awal pertandingan, namun tim ini pun mampu menunjukkan karakternya dengan sebuah respon yang cepat,” tutur Sam Allardyce.

“Kami saat itu bermain bertahan dengan sangat luar biasa, terutama bagi penjaga gawang. Seharusnya kami pun bisa mencetak gol jauh lebih banyak lagi. Strategi permainan yang sudah saya rancang pun bekerja dengan sangat baik, karena melalui skema formasi 4-4-2 para penyerang juga tampil dengan lebih melebar,” lanjut Sam Allardyce.

Hasil tersebut juga membuat klub Crystal Palace bisa selangkah menjauh dari zona degradasi Premier League dengan menempati peringkat ke-16 klasemen sementara. Christian Benteke dan juga rekan-rekan setimnya unggul hingga tiga poin dari klub Hull City yang berada di posisi ke-18 dengan perolehan 27 poin. Sementara klub Chelsea masih berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan perolehan 69 poin.

Mourinho Tak Mau Ratapi Masalah Cedera Di MU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*