Dortmund Kalah Dari Bayer Leverkusen

Dortmund Kalah Dari Bayer Leverkusen – Borussia Dortmund tidak dapat banyak berbuat waktu berkunjung ke kandang Bayer Leverkusen. Dortmund harus mengakui keunggulan tim tuan rumah 0-2. (sabung ayam)

Pada laga di BayArena, Minggu (2/10) dini hari WIB, Leverkusen membuat masing-masing golnya di kedua babak. Hakan Calhanoglu jadi aktor antagonis untuk tim ttamu sesudah membuat 2 assist untuk gol yang diciptakan oleh Javier ‘Chicharito’ Hernandez dan Admir Mehmedi.

Atas kekalahan ini, tim berjuluk Die Borussen tidak berhasil mengecilkan jarak dengan Bayern Muenchen sebagi pemuncak tabel sementara. Dortmund kini masihlah tertahan di urutan ke-3 dengan total 12 angka, ketinggalan 4 poin dari Muenchen serta 1 angka dari Hertha Berlin diatasnya.

Jalannya Laga

Leverkusen hampir saja membuat gol pembuka di menit 9. Umpan Benjamin Henrichs kepada Chicharito, diteruskan dengan tandukan ke tiang dekat namun Roman Buerki dapat menghalaunya.

Namun cuma selang 1 menit kemudian, gol pembuka Leverkusen pada akhirnya tercipta. Dari tendangan sudut Calhanoglu, Mehmedi yang dalam posisi bebas langsung menanduk bola yang tak mampu ditepis kiper Buerki.

Tekanan tim tuan rumah makin menjadi. Pada menit 32, Kevin Kampl melakukan penetrasi ke area kotak penalti saat sebelum melepas tendangan kaki kanan kencang namun masih menipis di sisi luar gawang Buerki.

Mendekati turun minum, Dembele membuang kesempatan. Guerreiro melepas umpan dari sisi kanan lini pertahanan Leverkusen, tetapi bola yang menjumpai Dembele didalam kotak penalti cuma melambung diatas mistar. Angka 1-0 masih tetap bertahan untuk Leverkusen.

Tidak banyak kesempatan yang dibuat Dortmund sesudah jeda. Di menit 73, Aubameyang berhasil melewati barisan lini pertahanan Leverkusen, tetapi penyelesaian akhirnya dari kotak penalti dapat dihadang Leno.

Walau telah unggul, tim tuan rumah sepertinya belum kehilangan motivasi untuk menaikkan pundi golnya. Pada menit 87, pemain pengganti Kevin Volland berhasil melewati bek-bek Dortmund hingga tinggal berhadap-hadapan satu lawan satu dengan Buerki. Sial baginya, tendangannya masihlah dapat diamankan kiper.

Upaya Dortmund membuat gol balasan tidak berhasil tercipta di sisa waktu laga. Angka 2-0 untuk Leverkusen bertahan hingga pertandingan bubar.

Madrid Bakal Hadapi ‘Kaus Kuning’ Lagi?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*