Gagalkan 2 Eksekusi Penalti Man City, Kiper Everton Mau Ditraktir

Gagalkan 2 Eksekusi Penalti Man City, Kiper Everton Mau Ditraktir – Penjaga gawang Everton, Maarten Stekelenburg, bermain sangat ciamik waktu menjalani pertandingan Liga Inggris lawan Man City di Etihad Stadium, pada Sabtu (15/10). Pada partai tersebut, ia sukses menghalau 2 eksekusi pinalti pemain tim tuan rumah. (sabung ayam)

Man City mempunyai kans unggul lebih dahulu di paruh pertama. Pelanggaran yang dijalankan oleh Phil Jagielka pada David Silva di area terlarang membuahkan hadiah eksekusi penalti buat klub berjuluk The Citizens tersebut.

Kevin De Bruyne kemudian ditunjuk menjadi eksekutor. Tetapi, tendangan De Bruyne ke sisi kiri gawang mampu dihalau oleh kiper Stekelenburg.

Aksi heroik penjaga gawang berdarah Belanda tersebut kemudian berlanjut di paruh ke dua, tepatnya saat laga memasuki menit 70. Tim tuan rumah lagi-lagi memperoleh hadiah sepakan penalti yang kembali dipicu oleh pelanggaran Jagielka.

Mujur buat tim tamu, Stekelenburg masihlah bermain sigap. Dirinya kembali sukses menepis bola eksekusi penalti kedua Man City yang kali ini dieksekusi oleh Aguero.

Selang 2 menit kemudian, jala gawang Stekelenburg pada akhirnya bergetar akibat sundulan Nolito.

Laga pun jadi sama kuat 1-1 sesudah Everton sebelumnya sempat unggul lebih dulu di menit 64 berkat gol Lukaku.

Walaupun begitu, Stekelenburg tetaplah layak mendapat acungan jempol. Kalau ia tidak dapat menghalau 2 eksekusi penalti tim tuan rumah, Everton mungkin akan pulang dengan hasil nihil, tanpa poin.

Selama pertandingan, total Stekelenburg lakukan 7 penyelamatan. Catatan tersebut telah cukup untuk Stekelenburg buat jadi Man of the Match.

” Saat unggul 1-0, Anda pasti mengharapkan dapat memperoleh tripoin. Tetapi, dalam titik ini, Anda mesti bersukur, ” ujar Stekelenburg selesai laga.

” Ini tidak cuma soal sukses menggagalkan penalti. Lantas, apa Jagielka akan traktir makan malam? Saya bakal tanyakan padanya, ” papar dia bercanda.

Sebelum Stekelenburg, penjaga gawang Watford, Heurelho Gomes, sempat juga menghalau dua penalti sekaligus dalam suatu pertandingan.

Prestasi tersebut terjadi pada 16 April. Saat itu, Gomes mampu menggagalkan 2 sepakan penalti pemain West Bromwich, Saido Berahino.

Arsenal Menyamai Poin City, Wenger Tidak Ingin Terbuai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*