Gol Debut Slimani di Leicester

Gol Debut Slimani di Leicester – Juara bertahan Premier League, Leicester City memenangkan laga atas Burnley dengan skor akhir 2-0 pada lanjutan pekan kelima Premier League, pada hari Sabtu (17/9). Penyerang anyarnya, Islam Slimani jadi bintang atas kemenangan Leicester City pada pertandingan ini. (sabung ayam)

Islam Slimani adalah pemain termahal sepanjang sejarah The Foxes, julukan Leicester City. Ia diboyong dari klub sebelumnya, Sporting, dengan bandrol 28 juta poundsterling.

Sesudah menjalankan debut pada laga kontra Club Brugge di ajang Liga Champions pada hari Rabu (14/9), striker berumur 28 tahun tersebut menjalankan pertandingan pertama untuknya di King Power Stadium – markas milik Leicester – waktu menjamu Burnley.

Dukungan publik stadion di King Power nampaknya jadi motivasi tambahan bagi Slimani. Ia lantas bermain dengan gemilang serta membayar kepercayaan publik.

Slimani memecahkan kebuntuan serangan Leicester di menit 45. Memanfaatkan umpan dari tendangan bebas kaki Christian Fuchs, tandukan Slimani tidak terbendung penjaga gawang tim lawan, Tom Heaton.

3 menit babak ke dua berlangsung, Slimani pun membuat gol keduanya untuk Si Rubah, julukan Leicester. Kali ini, ia berhasil memanfaatkan umpan dari Riyad Mahrez yang sempat mengenai tumit Jamie Vardy terlebih dulu.

Kemudian seakan tak mau ketinggalan, Mahrez jadi kreator gol ke-3 Leicester di menit 78. Kali ini, umpan silangnya dibelokkan Ben Mee ke gawang sendiri serta merubah papan angka jadi 3-0.

Pada laga Premier League lainnya, West Bromwich (WBA) memenangkan pertandingan atas West Ham dengan skor akhir 4-2. Untuk West Ham yang finish secara meyakinkan di papan atas musim kemarin, kekalahan ini adalah menjadi yang kali ke dua secara berturut – turut sesudah takluk dari Watford pada minggu kemarin.

West Brom dan Leicester City sama-sama mengumpulkan 7 poin dari 5 pertandingan. Masing – masing kini menduduki urutan 8 serta 9, masih unggul selisih gol dari Hull.

Pemuncak papan klasemen sementara Liga Inggris masihlah dihuni Manchester City yang mengoleksi angka sempurna dari 5 laga yang telah dimainkannya.

Del Piero Tidak Sesalkan Tinggalkan Juventus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*