Gol Penalti Menangi Liverpool atas Swansea City

Gol Penalti Menangi Liverpool atas Swansea City – Liverpool sukses memperoleh 3 poin berkat kemenangannya atas Swansea City, yang berakhir 2-1, pada lanjutan Premier League di Liberty Stadium, pada Sabtu (1/10). (sabung ayam)

Atas kemenangan ini, Liverpool untuk sementara menempati runner up pada papan klasemen Premier League dengan torehan 16 poin.

Adapun Swansea masihlah duduk di peringkat 17 dengan raihan total 4 angka. Mereka cuma terpaut 1 poin dengan zona degradasi, atau peringkat 18 yang saat ini dihuni West Ham United.

Berdasar pada catatan statistik resmi Liga Inggris, Liverpool memanglah bermain lebih menguasai jalannya pertandingan. Secara dominasi bola, skuat bimbingan Juergen Klopp itu mencatatkan angka 59 %.

Demikian juga dalam hal peluang, The Reds mampu melepas 6 tembakan on target dari 18 kali percobaannya.

Tetapi, malah Swansea yang buka keunggulan lebih dahulu, yaitu saat laga baru berlangsung 8 menit. Gol Swansea di ciptakan oleh penyerang yang jadi top skor tim, Leroy Fer.

Bermula dari sepakan sudut yang Leon Britton, bola lalu di sundul oleh Mike van der Hoorn ke depan gawang Liverpool dan langsung disambar Fer.

Gol itu adalah torehan ke empat Fer dari 6pertandingan Premier League musim ini. Sebelumnya, striker asal Belanda tersebut telah membobol gawang Leicester City, Burnley, serta Chelsea.

Di menit 26, gawang Liverpool hampir saja bobol untuk kedua kalinya melalui aksi penyerang Swansea lainnya, Borja Baston.

Walau demikian, sundulan Borja masihlah melebar di sisi gawang Loris Karius, penjaga gawang Liverpool. Skor 1-0 pun tidak berubah sampai turun minum.

Masuk babak ke dua, di menit ke-54, Liverpool pada akhirnya dapat menyamai skor lewat sepakan Roberto Firmino.

Manfaatkan umpan Jordan Henderson, Firmino yang tidak terperangkap posisi offside sukses menyundulkan bola ke jala gawang Swansea.

Di sisa waktu laga, The Reds makin melancarkan serangan lebih agresif. Beragam peluang berbahaya pun diciptakan tim tamu.

Sesudah lakukan rangkaian usaha, Liverpool pada akhirnya memperoleh hadiah penalti. Wasit memberi penalti karena Firmino dilanggar pemain bertahan Swansea di kotak terlarang, Angel Rangel.

James Milner yang ditunjuk menjadi eksekutor tanpa canggung menjalankan tugasnya. Keunggulan 2-1 untuk Liverpool di menit 84.

Liverpool pun menyudahi pertandingan dengan kemenangan atas Swansea 2-1.

Dortmund Kalah Dari Bayer Leverkusen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*