Guardiola Dedikasikan Kemenangan Untuk Para Supporter

Guardiola Dedikasikan Kemenangan Untuk Para Supporter – Pep Guardiola akan mendedikasikan kemenangan Manchester United dengan skor 5-0 saat melawan West Ham United dalam pertandingan babak ketiga ajang Piala FA 2016-2017 pada hari Jumat (6/1/2017) waktu setempat untuk para suporter yang sudah banyak memberikan dukungan moral dan bagi timnya sehingga mereka mendapatkan kemenangan yang  begitu memuaskan. (sabung ayam)

“Kami sudah mampu menguasai bola jauh lebih banyak ketimbang dengan pertandingan sebelumnya. Kami pun sudah mencetak begitu banyak peluang. Sebelum hadiah tendangan penalti kami sudah memiliki tiga hingga empat peluang matang untuk mencetakkan gol. Setelah gol kedua dan juga ketiga laga terlihat menjadi lebih mudah pada paruh kedua,” ungkap Guardiola.

Gol-gol kemenangan yang didapatkan oleh Manchester City dicetak oleh Yaya Toure  pada menit ke-33’melalui hadiah tendangan penalti, Havard Nordveit pada menit ke-41 dengan gol bunuh dirinya ke gawang West ham, David Silva  pada menit ke-42, Sergio Aguero pada menit ke-50 dan juga John Stones pada menit ke-84. Guardiola pun mengakui kemenangan ini sangatlah penting bagi klubnya dan juga bagi para suporter.

“Ini merupakan sebuah kemenangan tandang yang sangat penting dan juga diraih dengan cara yang tidak mudah. Saya hanya ingin mempersembahkan sebuah kemenangan ini untuk para suporter dan kembali meyakinkan mereka bahwa kami adalah tim yang sangat bagus,” ujar Josep Guardiola.

Statistik yang dikeluarkan oleh ESPN mencatat bahwa Manchester City mampu tampil dengan sangat dominan dengan kemampuan penguasaan bola hingga mencapai 67 persen dan juga melepaskan 18 peluang yang 11 di antaranya sangat akurat. Adapun West Ham United hanya mampu mendapatkan dua tembakan yang akurat dari total tujuh percobaan.

Kemenangan ini sudah tentu membuat Manchester City berhak untuk melaju ke babak 32 besar ajang Piala FA 2016-2017. Calon lawan dari The Citizens pada babak itu  akan diketahui pada pengundian yang akan berlangsung pada hari Senin (9/1/2017). Sepertinya Manchester United sudah sagat bersiap untuk menghadapi pertandingan selanjutnya dan merebut gelar juara Piala FA 2016-2017 ini.

Dengan bermodalkan hasil positif pda pertandingan pertama mereka, itu akan membuat performa tim semakin meningkat pada pertandingan selanjutnya.

Liverpool Pantau Jese Rodriguez

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*