Guardiola Ingin Aguero Dan Kompany Tetap Di Manchester City

Guardiola Ingin Aguero Dan Kompany Tetap Di Manchester City – Pep Guardiola, menegaskan tak akan pernah dan tak ingin melepaskan dua pemain handalnya ke klub lain. Ia menegaskan bahwa dirinya tak akan melepaskan Sergio Aguero dan Vincent Kompany ke klub lain. Bagi dirinya kedua pemain tersebut sangat berperan penting di The Citizens. (sabung ayam)

Menurutnya kedua pemain tersebut memiliki talenta dan peforma yang kuat untuk menjaga kekuatan pertahanan Manchester City, Aguero dan Vincent Kompany memiliki ciri khas bermain yang unik inilah yang membuat Guardiola menegaskan tidak akan melepas kedua pemain tersebut, selain memiliki ciri khas sendiri, mereka juga dibutuhkan untuk strategi bermain yang dicanangkan oleh Guardiola selama mengasuh Manchester City.

Dalam dua pertandingan terakhir, Aguero harus duduk di bangku cadangan. Ketika pertandingan melawan Everton berakhir imbang 1-1 pada laga pekan kedelapan Premiere League, (15/10/2016), Aguero hanya tampil selama 34 menit.

Dan setelah itu saat Manchester City  harus takluk di hadapan Barcelona dan menelan kekalahan dengan skor akhir 4-0 dalam laga ketiga Grup C Liga Champions di Camp Nou, Kamis (20/10/2016) dini hari, penyerang timnas Argentina tersebut baru masuk ke lapangan di menit ke-79 menggantikan Likay Gundongan.

Di lain sisi, Vincent Kompany juga belum mendapatkan kesempatan untuk tampil secara penuh pada musim ini. Cedera pada pangkal paha membuatnya baru dua kali tampil, yakni saat melawan Everton, serta ketika menghadapi Swansea City di Piala Liga Inggris musim ini.

Mulai kehilangan posisi di skuad utama membuat Aguero dan Kompany dikabarkan berencana untuk pergi dari stadion Etihad pada akhir musim ini. Namun, Guardiola memastikan jika Aguero dan Kompany akan tetap berada di The Citizens.

“Saya yang mengambil keputusan akan rencaya yang saya buat, dan rencana itu untuk Kompany dan Aguero agar mereka memiliki masa depan di Manchester City,” ungkap Guardiola.

Guardiola mengungkapkan bahwa dirinya sudah membuat rencana untuk masa depan kedua pemain tersebut di Manchester City. Dan oleh karena itu dirinya tidak akan mudah melepas Aguero dan Kompany untuk pindah memperkuat tim lain.

“Vincent Kompany tidak fit, masih belum pulih sepenuhnya. Itu sebabnya kami tidak membawanya pada pertandingan melawan Barcelona. Biasanya Vincent Kompany ada di bangku cadangan. Namun dirinya merasa tidak fit,” lanjut Guardiola ketika diwawancarai pers.

Manchester City saat ini berada di puncak klasemen sementara Premiere League dengan meraih 19 poin. Pada pertandingan kesembilan nanti mereka akan menghadapi Southampton di Stadion Etihad, Minggu (23/10/2016).

Pogba Meminta Izin Rooney Sebagai Penendang Penalti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*