Guardiola Sudah Rubah Sepak Bola Inggris

Guardiola Sudah Rubah Sepak Bola Inggris – Eks kapten FC Barcelona, Carles Puyol, meyakini kalau Josep Guardiola sudah mengambil tantangan terbesar dengan memilih melatih Man City. Ia lantas menilai eks pelatihnya tersebut sudah merubah sepak bola Inggris. (sabung ayam)

Guardiola lakukan start yang bagus bersama City. Pelatih berdarah Spanyol itu berhasil mencatatkan rekor dengan mengantarkan The Citizens mencapai 10 kemenangan secara beruntun di beragam kompetisi.

Rekor Guardiola itu baru putus sesudah Man City bermain imbang 3-3 dengan Celtic di pertandingan penyisihan group Liga Champions. Sesudah itu, Sergio Kun Aguero cs malah takluk 0-2 dari Tottenham Hotspur di Premier League.

Puyol mengaku meyakini Guardiola dapat mengantarkan Manchester City bangkit kembali pada laga berikutnya. Bahkan juga, menurutnya, Pep sudah merubah stereotip pada sepak bola Inggris.

” Liga Inggris merupakan tantangan paling besar buat Guardiola, namun menurut saya, ia bakal merubah sepak bola Inggris, ” ujar Puyol.

” Banyak orang-orang menyampaikan kalau sepak bola Inggris tidak sama dengan kompetisi di negara lain. Tetapi, gaya bermain Pep bakal sedikit merubah sepak bola disini (Inggris), ” papar Puyol.

Perubahan terbesar atas kehadiran Pep yaitu merubah gaya bermain khas di Inggris yang lebih sering memeragakan umpan terobosan langsung kedalam area penalti.

” Sepak bola Inggris semakin banyak memeragakan bola langsung kedalam area penalti lawan dengan pemain bertahan yang berpostur besar. Saya tak dapat bermain disana lantaran saya sangat kecil, ” terang Puyol.

Menurutnya, Guardiola lebih mengidamkan Man City tampil cerdas dari lini pertahanan dari mulai penjaga gawang.

” Itu bukanlah artinya ia tidak mau tampil dengan umpan terobosan seperti Man United waktu mereka membuat suatu gol dengan 3 kali sentuhan. Guardiola lebih menginginkan menguasai bola serta main dari lini belakang, ” tutur Puyol.

” Saya sudah lihat pangaruh dirinya pada tim dengan amat cepat. Ia bekerja dengan begitu baik dan mempunyai ide yang begitu bagus serta mencoba ditularkan terhadap timnya. Ia merupakan seorang pelatih terbaik yang pernah melatih saya serta saya bahagia lihat ia melatih di Inggris, ” pungkasnya.

Website Taruhan Sabung Ayam Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*