Guardiola Tak Ingin City Ikuti Gaya Permainan Barcelona

Guardiola Tak Ingin City Ikuti Gaya Permainan Barcelona – Manchester City yang kini dibawah asuhan Pep Guardiola sempat mengalami kekalahan yang sangat membuat mereka jatuh. Kenapa tidak, mereka harus menerima kekalahannya melawan Barcelona dengan skor 4-0. (sabung ayam)

Manchester City yang kini diasuh oleh mantan pelatih Barcelona ini harus menyiapkan kekuatan dan strategi baru untuk menghadang lawannya di pertandingan selanjutnya melawan Southampton.

Pep Guardiola memang mengaku tak akan mengubah filosofi bermainnya ketika melatih  tim The Citizens. Namun ia juga mengakui tak ingin Manchester City bermain sangat mirip dengan Barcelona. Ia berharap bisa membangunkan kemampuan khas yang dimiliki timnya saat ini.

Guardiola menepis akan melakukan revolusi dalam dunia sepak bola Inggris ketika datang ke Etihad Stadium tahun ini setelah sukses bersama Barca dan Bayern Munchen.

Meski tetap menekankan gaya permainan khasnya yaitu umpan-umpan pendek dan penguasaan bola, tapi mantan pemain dan pelatih Barcelona tersebut tak ingin Manchester City menjadi tiruan Barca. Menurutnya setiap tim memiliki gaya bermain khas timnya masing-masing dan dia tidak bisa menekankan ciri khas lain pada timnya saat ini.

“Saya tak ingin Manchester City bermain seperti Barcelona. Barcelona bermain seperti itu tergantung pada pemain yang dimilikinya, khususnya karena di Barcelona adanya Messi yang memperkuat penyerangan mereka,” ucap Guardiola dalam jumpa pers jelang pertandingan melawan Southampton.

Ia menegaskan kepada pers bahwa dirinya memiliki strategi yang sesuai dengan gaya bermain Manchester City, menurutnya kedatangan dia ke Manchester City bukan untuk merubah sepak bola Inggris, namun untuk memberikan ilmu baru untuk sepak bola Inggris tanpa merubah apapun.

“Saya sering mendengar orang mengatakan bahwa saya datang kesini untuk mengubah sepak bola Inggris. Sudah saya katakan sejak awal, lupakan hal itu. Saya ke sini bukan untuk mengubah segalanya,” lanjutnya kepada pers.

“Saya ingin mempelajari gaya bermain sepak bola Inggris dan saya akan mengubah cara bermain untuk pemain saya dan meyakinkan mereka bersenang-senang ketika di lapangan dan bermain bagus untuk memenangkan pertandingan sebanyak mungkin, berjuang untuk memenangkan gelar,” lanjutnya kepada pers.

Guardiola Ingin Aguero Dan Kompany Tetap Di Manchester City

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*