Harapan Masa Depan Dari Manchester United

Harapan Masa Depan Dari Manchester United

Ditengah satu musim yang kurang baik, Manchester United masih tetap bisa untuk sedikit merasa puas. Pasalnya, nampak sebagian nama pemuda baru yang terakhir jadi tulang punggung mereka. (big2 online)

Telah bermain inkonsisten, United harus keluar dari persaingan untuk meraih gelar juara di beberapa arena. Diawali dari terhentinya di babak group Liga Champions, lantas juga terhenti di fase knock-out Liga Europa, serta gelar juara Liga Inggris yang juga telah jauh dari angan-angan.

Jangankan untuk mencapai gelar juara liga, untuk sebatas masuk kedalam zona Liga Champion saja United mesti bersusah payah. Pernah cuma berjarak satu poin dari penghuni posisi ke-4, Manchester City, jarak saat ini menjuh lagi jadi empat angka sesudah menelan kekalahan dari Tottenham Hotspur akhir minggu kemarin.

Hanya satu harapan ‘Setan Merah’ untuk memperoleh trofi yaitu dari Piala FA. United barusan memastikan ticket untuk bermain di semi-final setelah menang 2-1 atas West Ham United di Boleyn Ground, Kamis (14/4/2016) awal hari WIB. Pertandingan tersebut sendiri adalah pertandingan ulangan sesudah masing-masing tim bermain imbang 1-1 di Old Trafford sebagian minggu kemarin.

Nah, yang buat kemenangan tersebut jadi menarik yaitu bagaimana beberapa nama pemuda United bermain menjadi penentu. Penyerang berumur 18 tahun, Marcus Rashford, kembali cetak gol. Terlebih dulu, Rashford sempat juga jadi aktor kemenangan United saat melawan Manchester City di derby Manchester sekian waktu kemarin.

Rashford merupakan berkah terselubung untuk United. Ia masuk kedalam starting XI United sesudah sebagian striker paling utama mereka cedera. Tidak disangka, Rashford jadi jadi andalan. Sejauh ini, ia telah bermain 11 kali di seluruh arena serta cetak 6 gol. Penampilan terbaiknya yaitu saat ia dua kali menjebol gawang Arsenal di Liga Inggris.

Awal hari tadi, Rashford cetak gol sesudah terima umpan daerah dari Anthony Martial. Sesudah mengecoh sebagian bek lawan, Rashford lalu melepas tendangan ke arah tiang jauh serta gawang West Ham juga bobol.

Martial, si penyumbang assist, juga tak kalah menawan. Dibeli dengan mahar yang cukup mahal (36 juta poundsterling –dan dapat bertambah jadi 58 juta pounds, bergantung penampilan dengan United), Martial mengambil perhatian dengan membobol gawang Liverpool pada pertandingan debutnya.

Dalam 26 pertandingan di Liga Inggris musim ini, Martial cetak 8 gol serta mengoleksi 3 assist. Keseluruhannya, pemain berumur 20 tahun ini telah bermain 42 kali di seluruh arena serta cetak 13 gol.

Bocah paling akhir yang tidak kalah mengambil perhatian yaitu Tim Fosu-Mensah. Pemuda dengan kelahiran Amsterdam, Belanda, berumur 18 tahun ini merupakan jebolan akademi Ajax. Ia masuk kedalam tim paling utama menyusul minimnya stock pemain di lini pertahanan.

Fosu-Mensah termasuk serba-bisa. Ia dapat dimainkan menjadi bek kiri, bek kanan, bek tengah, serta gelandang jangkar. Dalam sebagian pertandingan paling akhir, ia dimainkan menjadi bek kanan di skuad utama, unggul atas pemain-pemain yang lebih senior seperti Matteo Darmian serta Antonio Valencia.

Fosu-Mensah termasuk lugas. Assist perdananya untuk United, yang ia buat saat melawan Everton di Liga Inggris, lahir karena nekatnya dia menusuk ke kotak penalti lawan, saat sebelum pada akhirnya melepas crossing datar pada Martial.

Ia juga termasuk berani keluar dari posisinya untuk menguber bola. Oleh sebagian pengamat, keberaniannya ini dipuji serta dikira jadi kabar baik lantaran begitu kakunya permainan United musim ini.

Performa Buruk, Messi Hanya Memperoleh Nilai Tiga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*