Higuain Layak Disebut “The Next Batistuta”?

Higuain Layak Disebut “The Next Batistuta”? – Mantan penyerang sekaligus legenda timnas Argentina, Gabriel Batistuta, menyikapi komentar dari publik yang mengkomparasi antara dirinya dengan Higuain. (sabung ayam)

Publik memanglah kerap kali membandingkan antara keduanya lantaran rapor ketajaman serangan masing-masing. Baik Higuain ataupun Batistuta juga sama-sama pernah mencatatkan diri menjadi top skor di Serie A.

Batistuta mencapai predikat itu di musim 1994-95, sedang Higuain mencatatkan prestasi yang sama berkat torehan 36 gol pada 2015-16.

Ke dua pemain makin identik lantaran keduanya sama-sama mengenakan kostum dengan nomer punggung 9 ketika membela timnas Argentina.

Lalu, apa kata Batistuta berkaitan kiprah juniornya itu?

” Media bisa saja menyampaikan kalau Higuain yaitu penerus diri saya. Tetapi, saya sendiri tak tahu apakah hal tersebut benar atau tidak, ” tutur Batistuta.

” Saya merasa sangat senang atas apa yang sudah dikerjakan selama karir. Higuain mungkin lebih baik atau bisa juga lebih buruk dari pada saya, ” ujar pemain yang sempat berkostum Fiorentina dan AS Roma tersebut.

Satu hal wajar jika pembicaraan Batistuta mengandung keraguan. Dalam soal mencetak gol untuk timnas, Higuain masihlah terpaut jauh dengan pencapaian dirinya.

Saat sebelum dikalahkan catatan rekornya oleh Lionel Messi, Batistuta pernah tercatat menjadi pencetak gol paling banyak tim nasional Argentina sepanjang masa dengan torehan 54 gol dari 73 pertandingan. Adapun Higuain saat ini masihlah tertahan di peringkat ke enam dengan torehan 30 gol dari 63 caps yang telah ia jalani.

Batistuta juga membicarakan komposisi penyerang Argentina waktu ini. Tercantum nama Higuain, Sergio Aguero, Paulo Dybala, Angel Correa, Lucas Alario dan Lucas Pratto, untuk 2 laga Pra-Piala Dunia yang dijalani timnas Argentina pada Oktober 2016.

Daftar itu mengundang kritik lantaran tidak ada nama Mauro Icardi, yang bermain tengah impresif bersama Inter Milan seusai menyumbang 6 gol dari delapan laga di liga domestik.

” Timnas tak dapat memanggil semua penyerang. Icardi memanglah tak di panggil. Demikian halnya Carlos Tevez, ” pungkas Batistuta.

Inter Kembali Takluk dengan Selisih 2 Gol di Europa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*