Ini Misi Arsenal saat Menjamu Chelsea

Ini Misi Arsenal saat Menjamu Chelsea – Arsenal bakal menjamu Chelsea dalam laga lanjutan Liga Inggris minggu ke enam di Emirates Stadium, Sabtu (24/9). Tim tuan rumah menanggung misi untuk mengakhiri kutukannya yang tidak pernah menang atas Chelsea sepanjang nyaris 5 tahun. (sabung ayam)

Arsenal begitu merindukan memperoleh kemenangan atas The Blues. Dalam catatan sepuluh edisi terakhir Derby tim sekota antara London Merah lawan London Biru di Premier League, Arsenal hanya mampu meraih sekali kemenangan.

Keberhasilan Arsenal menaklukkan Chelsea juga telah cukup lama berlalu, hal itu terjadi tepatnya pada pertandingan 29 Oktober 2011 atau jika dihitung hari yakni 1.792 hari silam.

Saat itu, skuat arahan Arsene Wenger secara meyakinkan unggul 5-3 di kandang Chelsea, di stadion Stamford Bridge. Yang jadi tokoh antagonis kemenangan Arsenal adalah Robin van Persie berkat capaian hat-tricknya ke jala gawang Petr Cech.

2 gol sisanya di ciptakan oleh Andre Santos dan Theo Walcott. Adapun 3 gol The Blues saat itu didapatkan lewat aksi John Terry, Frank Lampard, serta Juan Mata.

Sesudah itu, The Blues mengamuk serta begitu superior lawan Arsenal. Pada 9 partai setelah itu, mereka meraih 6 kemenangan serta 3 hasil imbang.

Deretan daftar duel tersebut termasuk juga memori pahit Arsenal saat dibabat 0-6 dalam pertemuan kedua di musim 2013-2014.

Catatan rekor 10 pertemuan terakhir yang begitu jomplang memihak ke Chelsea itu termasuk begitu ironis, mengingat Arsenal sempat membukukan 17 partai tanpa kekalahan di Premier League pada periode Oktober 1996-Agustus 2005.

Hal tersebut jadi pembuktian kalau Chelsea sudah berubah jadi tim raksasa buat Arsenal sesudah ditopang pondasi skuat tangguh bersama Jose Mourinho dan gelontoran dana besar oleh sang pemilik Roman Abramovich.

Bila turut mengkalkulasi 5 pertemuan 5 terakhir pada arena lain, Arsenal dapat juga menuai kemenangan atas Chelsea. Keberhasilan tunggal itu menghasilkan trofi lantaran terwujud di ajang FA Community Shield edisi 2015 yang kala itu pertandingan berakhir 1-0 untuk Arsenal.

Wenger sendiri meyakini duel akhir minggu nanti jadi peluang terbaik untuk Arsenal melakukan perbaikan rekor atas Chelsea.

Hitungan Ballon d’Or Berubah, Bagaimana Nasib Ronaldo dan Messi?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*