Istilah Dalam Poker Online

Istilah Dalam Poker Online – Permainan kartu atau judi poker memiliki istilah-istilah utama yang harus kalian ketahui untuk dapat memainkan permainan dalam situs PokerOnlineCC ini. Saya akan mencoba menguraikannya secara sederhana agar kalian mudah untuk memahaminya. Apabila masih susah mengerti juga, jangan kuatir. Pada saatnya, sambil praktek bermain, anda pasti bisa mengerti. Decks adalah kartu-kartu yang digunakan dalam permainan poker ini. Jumlahnya sebanyak 52 buah kartu. Kartu-kartu ini dikelompokan menjadi 4 suit dan masing-masing kelompok memiliki 13 tingkatan nilai. 4 kelompok (suit) tersebut adalah wajik, keriting, hati, dan yang tertinggi adalah kartu sekop.

Tahap pertama akan dibuka 3 buah kartu. Disebut dengan FLOP. Tahap kedua akan dibuka kartu keempat, disebut dengan TURN, dan terakhir akan dibuka kartu kelima, yang disebut dengan RIVER. Hole Cards yaitu 2 buah kartu yang dibagikan kepada masing-masing pemain. Kartu-kartu ini kemudian akan dicocokan (dikombinasi) dengan 5 kartu Community Cards, yang untuk selanjutnya akan dipilih 5 kartu terbaik sebagai Hand anda. Disebut ‘hand’ barangkali karena ini berarti 5 kartu terakhir (hasil kombinasi terbaik) itulah yang mejadi ‘pegangan’ anda untuk beradu dengan lawan.

Call, raise, fold, check, all in adalah tindakan yang bisa dilakukan dalam permainan poker. Call adalah anda bet sebesar bet pemain sebelah kanan tangan anda (posisi anda duduk menghadap meja). Raise adalah anda bet sebesar call ditambah sejumlah tertentu. Bisa 2x, 3x atau sekian kali jumlah bet lawan anda. Fold adalah jika anda mematikan kartu anda dan keluar dari permainan dalam suatu hand. Fold dilakukan biasanya jika ada bet terlalu besar dr lawan anda dan anda merasa kartu anda tidak cukup kuat untuk diadu. Check adalah jika anda tidak call juga tidak fold. Check tidak membuat anda keluar dr permainan. Ini bisa dilakukan jika tidak ada open-call dari lawan anda. All in adalah jika anda raise semua chip anda yang ada di meja. Jika chip lawan lebih besar dari pada chip anda maka semua chip anda akan masuk ke pot, tetapi jika chip anda yang lebih besar maka all in anda hanya akan sebesar chip lawan. Baca juga : Bermain Poker Online Harus Miliki Taktik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*