Jelang Derby London Utara Wenger Meminta Xhaka Untuk Tenang

Jelang Derby London Utara Wenger Meminta Xhaka Untuk Tenang – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, bakal memainkan Granit Xhaka saat menghadapi Tottenham Hotspur di Stadion Emirates dalam laga Premier League, Minggu (10/11/2016). Namun, Wenger meminta Xhaka agar dapat mengendalikan emosinya. Pasalnya Xhaka selalu berulah di lapangan ia beberapa kali mendapatkan kartu kuning karena menghantam lawannya terlalu berlebihan, hingga terkadang wasit harus memberikan kartu merah kepada Xhaka, Wenger pun mengakui bahwa anak asuhnya ini memiliki tempramen dan permainan yang kasar. (sabung ayam)

Arsene Wenger akan menurunkan Xhaka untuk menggantikan posisi Cazorla yang harus tidak mengikuti pertandingan akibat cedera Achilles yang ia alami. Wenger pun meminta Xhaka agar tidak melakukan pelanggaran yang tidak bermanfaat bagi tim dan hanya memperburuk ritme permainan tim Meriam London tersebut.

Gelandang asal Swiss tersebut sempat absen dalam tiga laga terakhir yang dijalani The Gunners di kompetisi domestik. Tiga pertandingan yang dilewatkan Xhaka adalah kontra Middlesbrough (22 Oktober 2016) dan Sunderland (29 Oktober 2016) di ajang Premier League, serta partai 16 besar Piala Liga Inggris melawan Reading (26 Oktober 2016).

Granit Xhaka tak bisa bermain karena buntut kartu merah yang diterimanya ketika melawan Swansea City pada 15 Oktober 2016. Ia kedapatan mengganjal pemain The Swans, Modou Barrow dari belakang. Ketika tampil membela Arsenal kontra Ludogorets pada laga Grup A Liga Champions di Stadion Vasil Levski, Selasa (1/11/2016) waktu setempat, Xhaka kembali berulah. Pada pertandingan yang berakhir dengan kemenangan 2-3 untuk The Gunners, pemain 24 tahun itu mendapat kartu kuning, usai menjegal Marcelinho.

“Saya tak memiliki ide khusus apa yang akan saya ubah pada susunan starting line up. Hanya saja saya khawatir soal kedisiplinan. Disiplin adalah sesuatu yang sangat penting. Kami ingin bermain secara efektif ketika menghadapi laga derbi,” kata Wenger.

“Menurut saya, ia merupakan pria yang tertata dan tenang, namun terkadang ia menunjukkan sikap yang berlebihan. Ia perlu untuk terus bekerja dalam mengontrol reaksinya dalam suatu pertandingan,” lanjut pelatih berkebangsaan Prancis tersebut.

Arsenal saat ini masih duduk manis di peringkat dua klasemen sementara Premiere League dengan meraih 23 poin. Sedangkan lawannya Tottenham masih puas di posisi lima dengan poin 20.

Chelsea Incar 3 BekĀ  Pada Musim Dingin Mendatang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*