Jelang Final FA Cup, Tiga Sektor Kunci Laga

Jelang Final FA Cup, Tiga Sektor Kunci Laga – Manchester United bakal melakukan final FA Cup perdana mereka mulai sejak musim kompetisi 2004 pada Sabtu (21/5) di Stadion Wembley. United dalam keadaan yang bagus setelah pelatih Louis van Gaal mengatakan ia mempunyai 27 pemain yang siap masuk dimainkan dalam pertandingan ini. (capsa online)

Ini juga adalah partai ulangan final FA Cup pada tahun 1990, dimana United akhir jadi juara sesudah menang 1-0 atas Crystal Palace dalam pertandingan ulangan. Jadi, masing-masing tim tengah mengusung misinya semasing, United yang mau mencapai gelar perdana mereka mulai sejak masa Sir Alex Ferguson setelah pada 2013 memutuskan untuk pensiun, sedangakan untuk Palace ini merupakan partai balas dendam mereka difinal pada 1990.

Lalu, siapa yang bakal jadi kunci dari masing-masing tim di pertandingan ini? Kami memberi tiga laga kunci dari tiga lini yang berpeluang besar memastikan hasil akhir di Wembley.

  1. Marcos Rojo v Wilfried Zaha

Kapabilitas Wilfried Zaha semestinya tidak asing untuk beberapa pemain Manchester United lantara dia merupakan ex pemain tim itu. Kecepatannya dapat bakal jadi sumber permasalahan untuk Marcos Rojo, bila di turunkan, yang sering lakukan ada beberapa kekeliruan waktu mengawal lawan serta mesti lakukan track back.

Zaha merupakan penyuplai umpan sekalian tusukan-tusukan yang tajam dari sektor sayap Palace, serta bakal jadi ancaman yang perlu diawasi oleh siapa saja bek kiri yang di turunkan Van Gaal di pertandingan ini.

  1. Michael Carrick v Yohan Cabaye

Pertarungan gelandang menawan melawan gelandang kreatif bakal memberi warna panorama di Wembley. Carrick, bila dalam keadaan terbaiknya, merupakan peredam serangan lawan paling baik sekalian pengendali arus bola di lini jangkar.

Cabaye dengan kreatifitas serta tehnik bola yang dipunyainya bakal jadi lawan sebanding untuk Carrick. Pemain asal Prancis ini adalah sumber gagasan serangan paling utama yang dipunyai Palace waktu ini. Jadi, bila United mau memenangkan laga ini, Carrick mesti dapat mematikan peran Cabaye di lini tengah.

  1. Marcus Rashford v Scott Dann

Marcus Rashford bakal merasakan final besar perdana di kariernya sesudah baru melakukan kiprahnya di tim senior Mancheter United pada awal 2016. Meroketnya prestasi Rashford menjadi striker andalan United waktu ini bahkan juga bikin Wayne Rooney mesti ikhlas digeser menjadi gelandang. Cepat, berani, serta akurat saat menuntaskan tugas, Rashford berpeluang cetak gol dalam pertandingan di Wembley.

Tetapi, ia mesti melawan hadangan dari kapten tim Palace, Scott Dann, yang di kenal menjadi bek tengah solid serta lihai menjaga pertahanan timnya. Ini bakal jadi pertarungan ketat.

Van Gaal Tak Pentingkan Hasil Akhir Selain Juara

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*