Jurgen Klopp Kecewa Liverpool Tak Bisa Cetak Gol

Jurgen Klopp Kecewa Liverpool Tak Bisa Cetak Gol – Manajer Liverpool, Jurgen Kloop, cukup puas dengan hasil imbang 0-0 kontra Southampton, Sabtu (19/11/2016). Meski begitu, Klopp kecewa anak asuhnya gagal memanfaatkan peluang mencetak gol. Ia mengungkapkan bahwa pertandingan ini memang bejalan cukup sulit, namun menurutnya Liverpool bisa bemain lebih baik lagi. Tim yang kini duduk di posisi puncak klasemen sementara Premiere League. (sabung ayam)

Melakoni laga pekan ke-12 Premier League di St. Mary’s Stadium, Liverpool tampil dominan. The Reds mencatatkan 64,5 persen penguasaan bola, berbanding 35,5 persen milik The Saints. Keduanya saling bermain agresif, mereka tidak melonggarkan pertahanan, sehingga masing-masing tim kesulitan menembus medan pertahanan lawan.

Selain itu, Liverpool juga melepaskan 15 tembakan dan hanya dua yang mengarah ke gawang. Sementara itu, Southampton tak memperoleh satupun peluang bagus dari tiga kesempatan. Seharusnya Liverpool bisa meraih kemenangan, namun dari 15 tembakan belum bisa di bentuk menjadi sebuah gol.

Meski menguasai jalannya pertandingan, Liverpool gagal membobol gawang Southampton. Sampai pertandingan berakhir skor imbang tanpa gol tetap bertahan. Seperti terdapat tembok penghalang pada gawang  Southampton, Liverpool sulit mencetak angka di pertandingan tersebut.

Jurgen Klopp juga mengakui bahwa timnya gagal dalam memanfaatkan peluang yang ada, mereka belum bisa bermain dengan apik sehingga belum menghasilkan kemenangan pada pertandingan melawan Southampton tersebut. Ia merasa harus banyak memperbaiki beberapa posisi sehingga  bis lebih baik dalam mencetak gol.

“Saya cukup senang dengan penampilan kami pada babak kedua. Kami tahu laga ini akan berjalan sulit. Southampton adalah tim yang terorganisir,” papar Klopp.

“Babak pertama tidak terlalu buruk, tetapi itu tidak cukup. Kami mempersiapkan diri dengan baik untuk babak kedua, karena kami membuat beberapa perubahan dalam cara bermain. Kami tampil lebih baik dan memperoleh beberapa peluang, namun gagal mencetak gol,” lanjutnya.

Gagal meraih poin penuh tak mempengaruhi posisi Liverpooldi klasemen sementara Premier League. Mereka masih berada di puncak klasemen dengan nilai 27, unggul selisih gol dari Manchester City di tempat kedua, dan dua poin dari Chelsea di urutan ketiga namun baru menjalani 11 pertandingan.

Jose Mourinho Menilai Arsenal Beruntung Bisa Tahan MU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*