Juventus Menang Berkat Gol Bunuh Diri Palermo

Juventus Menang Berkat Gol Bunuh Diri Palermo – Pemucak klasemen sementara Serie A, Juventus menuai kemenangan 1-0 saat berkunjung ke kandang Palermo, di Renzo Barbera, pada Sabtu (24/9). Gol bunuh diri Edoardo Goldaniga, memastikan kemenangan Juve pada laga tersebut. (sabung ayam)

Gol bunuh diri Palermo dilakukan oleh Goldaniga pada menit ke-49. Kemenangan dengan skor tipis ini sudah cukup memastikan tempat teratas klasemen sementara tak diambil klub lain.

Juve telah mengumpulkan 15 poin dari 6 laga atau lebih unggul 4 poin dari rivalnya, Napoli yang menduduki peringkat kedua usai menjalani laga pekan keenam beberapa waktu kemudian.

Pelatih Juve, Massimiliano Allegri, mencoba bereksperimen dalam formasi mereka di markas Palermo.

Untuk kali pertama pada musim ini, sang pelatih menduetkan Gonzalo Higuain dan Mario Mandzukic di lini depan.

Biasanya, dia menurunkan salah satu dari kedua nama tersebut sebagai duet Paulo Dybala.

Keberadaaan 2 juru gedor bertipe pencetak gol tersebut berpengaruh instan pada intensitas serangan Si Nyonya Tua. Selama paruh pertama berjalan saja, Opta mencatatkan statistik Bianconeri memiliki 19 percobaan.

Namun, tak ada satu pun yang menjadi gol. Duet Higuain dan Mandzukic hanya melepaskan 3 tembaan karena pengawasan disiplin yang ketat oleh bek Palermo untuk mengawal keduanya.

Di penghujung paruh pertama, Juve punya kesempatan dobel lewat Miralem Pjanic dan Juan Cuadrado, namun masih bisa digagalkan oleh kiper Palermo, Josip Posavec.

Posavec meninju umpan matang Cuadrado yang menuju ke gawang. Bola tinjuannya pun malah jatuh dan disambar Pjanic. Cuma saja, sepakan Pjanic masih bisa diamankan Posavec.

Serangan intens Juve pada akhirnya menghasilkan gol tak lama usai babak kedua dimulai. Bek kanan Dani Alves memberikan umpan silang ke area penalti Palermo namun bola malah berbelok masuk ke gawang usai bola membentur tubuh Goldaniga.

Sesudah gol itu, taka ada lagi gol tercipta. Buat Juventus, capaian 3 angka pada pertandingan ini meneruskan tren psoitif mereka kala berhadapan dengan Palermo.

Dalam 9 pertemuan terakhir lawan Palermo di Liga Italia, pasukan si Nyonya Tua senantiasa meraih kemenangan dengan tanpa kebobolan satu gol pun!

Penampilan Ke-100 Aubameyang, Dortmund Buat Sejarah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*