Kalahkan Malta, Inggris Puncaki Klasemen Group F

Kalahkan Malta, Inggris Puncaki Klasemen Group F – Inggris sukses menaklukkan Malta 2-0 pada pertandingan lanjutan kualifikasi Pra Piala Dunia Zona Eropa di Wembley Stadium, pada Sabtu (8/10). The Three Lions pun saat ini memuncaki tabel Group F. (sabung ayam)

Timnas Inggris yang baru saja alami pergantian pelatih dari sebelumnya Sam Allardyce ke pelatih anyar Gareth Southgate, mengumpulkan 6 poin dari 2 laga.

Sedangkan, Malta duduk di posisi juru kunci tabel Group F tanpa mempunyai poin. Sebelumnya, mereka takluk 1-5 dari timnas Skotlandia.

Secara keseluruhan, kesenjangan kwalitas antara timnas Inggris dengan Malta memanglah tampak jelas. Catatan statistik jadi buktinya.

Selama pertandingan, Inggris mampu melepas 18 sepakan yang 11 di antaranya on target. Sedangkan Malta cuma menuai satu percobaan.

Serangan Wayne Rooney cs memanglah selalu mengalir hampir tanpa henti, sedang Malta terlihat kesusahan dalam mengembangkan pola permainannya.

Meski demikian, timnas Inggris baru dapat buka keunggulan waktu pertandingan masuk kemenit 29. Gol itu di ciptakan Daniel Sturridge.

Bermula dari crossing yang dilepas oleh Jordan Henderson ke area penalti, bola lalu ditanduk Sturridge ke tiang pojok.

Supporter Inggris kembali bersorak ramai di menit 38. Pemain tengah andalan Tottenham Hotspur, Dele Alli, berhasil menambahkan keunggulan timnasnya.

Gol Alli tercipta berkat bola muntahan hasil sapuan penjaga gawang Malta, Andrew Hogg. Skor 2-0 untuk timnas Inggris bertahan sampai turun minum.

Pada paruh ke dua, tidak ada perubahan penting. Pemain – pemain Malta masihlah belum dapat untuk menyeimbangi permainan tim bimbingan Southgate.

Sampai interval ke tiga saja, Malta masihlah belum dapat mendapat tembakan. Mereka cuma bermain bertahan untuk hindari kekalahan telak dari Inggris.

Permainan ulta defensif yang dimainkan pemain – pemain Malta memanglah menyusahkan Inggris untuk melipat-gandakan keunggulan.

Pemain – pemain seperti Rooney, Sturridge, Theo Walcott, Lingard, Marcus Rashford dan Jamie Vardy, berusaha membongkar lini pertahanan Malta.

Walau demikian, beragam percobaan yang diluncurkan belum dapat memberi gol tambahan untuk timnas Inggris. The Three Lions pun mesti puas dengan torehan keunggulan 2-0 atas Malta.

Setelah itu, Inggris bakal bertemu dengan Slovenia. Pertandingan itu bakal di gelar di Stozice Stadium pada Selasa (11/10) atau Rabu dinihari WIB.

Henderson Mau Menjadikan Kenangan Pahit Piala Eropa menjadi Motivasi

               

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*