Karir Martinez Bersama Everton Harus Berakhir

Karir Martinez Bersama Everton Harus Berakhir – Everton tak menanti hingga musim usai dahulu untuk bikin suatu ketentuan besar dengan menghentikan tugas dari Roberto Martinez. (capsa online)

Berita itu dikabarkan oleh BBC. Martinez terakhir memanglah tengah menjadi sorotan. Fans Everton telah mulai sejak lama menyatakan ketidakpuasan mereka pada pelatih asal Spanyol itu. Bahkan juga, pada April kemarin, saat Everton unggul 2-1 atas AFC Bournemouth, satu spanduk bertuliskan ” Time to Go, Roberto ” (Waktunya Pergi, Roberto) terlihat di tribun penonton.

Everton menderita kekalahan 0-3 dari Sunderland pada Kamis (12/5/2016), meyakinkan Sunderland tetaplah ada di Liga Inggris musim mendatang sekalian memastikan Newcastle United serta Norwich City harus turun kasta. Sedangkan, kekalahan itu meyakinkan mereka tak dapat finis lebih tinggi dari peringkat 11 musim ini.

The Toffees saat ini berada di posisi ke-12 dengan koleksi nilai 44, ketinggalan dua angka dari Swansea City yang ada di peringkat ke-11 serta empat angka di bawah Stoke City yang berada di posisi ke-10.

Martinez memulai karir di Everton dari Wigan Athletic saat musim 2013/2014, tak lama sesudah membawa Wigan memenangkan Piala FA 2012/2013. Ia masuk mengambil alih jabatan David Moyes yang saat tersebut hengkang untuk melatih Manchester United.

Awalannya, Martinez dikira membawa pembaruan serta merubah permainan Everton jadi lebih menghibur dibanding saat dimana Moyes melatih dahulu. Tetapi, buruknya penampilan tim musim ini bikin Martinez tidak lagi jadi yang paling disayangi beberapa fans.

Tidak hanya tidak berhasil untuk menembus ke papan atas, Martinez juga tidak berhasil membawa Everton ke final Piala FA. Di babak semi final musim ini, Everton kandas oleh Manchester United.

Posisi Martinez diberitakan akan digantikan oleh manajer asal Belanda, Frank de Boer. Saat sebelum ini, agen De Boer sudah menyampaikan kalau mengatasi Everton bakal jadi tantangan yang menarik.

De Boer sendiri sudah mengambil keputusan untuk meninggalkan Ajax Amsterdam, walau masihlah miliki bekas kontrak satu musim. Kamis ini, ia serta Ajax meraih perjanjian dengan untuk mengakgiri kontrak.

Cedera Jangka Panjang Jadi Penghalang Arsenal Musim Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*