Kegagalan Pertama Ronaldo Untuk Timnas Portugal

Kegagalan Pertama Ronaldo Untuk Timnas Portugal – Cristiano Ronaldo tidak berhasil cetak gol lewat titik putih waktu Portugal hanya mampu berbagi angka imbang 0-0 melawan Austria pada pertandingan kedua Group F Piala Eropa 2016. Untuk CR7, hal tersebut merupakan untuk pertama kalinya tidak berhasil memanfaatkan penalti jadi gol dengan Portugal. (capsa online)

Menjalani pertandingan yang bertempat di Parc des Princes, Minggu (19/6/2016) awal hari WIB, Ronaldo jadi momok untuk barisan pertahanan Austria. Berdasar pada statistik di Whoscored, pemain 31 tahun tersebut melepas 10 kali usaha dimana tiga yang menghadap ke gawang.

Dua kesempatan bagus juga diperoleh Ronaldo untuk menggantar Portugal mencetak kemenangan dalam laga ini. Pertama yaitu terjadi pada menit ke-78 lewat titik putih. A Seleccao memperoleh hadiah penalti sesudah Ronaldo dilanggar oleh Martin Hinteregger di area terlarang.

Cristiano Ronaldo yang maju menjadi eksekutor tidak berhasil menggerakkan tugasnya dengan baik. Tendangan 12 pas superstar Real Madrid tersebut cuma menimpa mistar gawang.

Kesempatan berikutnya diperoleh pada menit ke-85. Eksekusi sepakan bebas Raphael Guerreiro segera disambar ex Manchester United tersebut dengan tandukan. Bola juga meluncur ke tiang jauh serta tidak dapat dihentikan penjaga gawang Austria, Robert Almer.

Sayang, gol itu dibatalkan oleh wasit. Sebab, Ronaldo ada dalam kondisi offside saat menyongsong umpan dari Guerreiro. Kegagalan CR7 merobek gawang Austria beresiko pada hasil akhir. Portugal juga mesti senang bermain imbang 0-0.

Ini merupakan kegagalan pertama Ronaldo cetak gol lewat penalti dengan Portugal di ajang besar serta waktu normal. Pemain dengan nama lengkap Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro tersebut pertama kalinya merobek gawang lawan melalui penalti waktu bertemu Iran pada ajang Piala Dunia 2006.

Tidak hanya itu, dari lima penalti paling akhir Ronaldo baik tersebut dengan Portugal serta Real Madrid cuma satu yang berbuah jadi gol. Cristiano Ronaldo juga terdaftar sudah melepas 20 tembakan di Piala Eropa 2016, tetapi tak ada satupun yang berbuah jadi gol.

Hasil seri menghadapi Austria bikin tim nasional Portugal waktu ini ada di posisi tiga Group F dengan nilai dua. Sedangkan itu, Austria menduduki dasar group dengan hanya meraih satu angka.

Pada laga paling akhir Group F Piala Eropa 2016, Portugal bakal melawan Hungaria yang akan berlangsung di Parc Olympique Lyonnais, pada 22 Juni 2016. Cristiano Ronaldo diinginkan kembali temukan ketajamannya serta mengantar Portugal menuai hasil penuh. A Seleccao perlu angka penuh untuk lolos ke-16 besar.

Agen Big2 Online Bank Danamon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*