Kisah Singkat Tentang Aston Villa Yang Harus Turun Kasta

Kisah Singkat Tentang Aston Villa Yang Harus Turun Kasta

Aston Villa merupakan satu diantara tim paling sukses di Inggris, miliki tujuh gelar liga serta jadi juara pertandingan Eropa musim 1981/1982. Namun The Villans saat ini mesti turun kasta dan mengucapkan selamat tinggal pada Premier League. (big2 online)

Villa jadi tim pertama yang turun kasta musim ini sesudah menderita kekalahan 0-1 dalam kunjungan ke Manchester United, Sabtu (16/4/2016) malam WIB. Itu jadi kekalahan nomer 24 untuk Villa di Liga Inggris musim ini (W3 D7).

Dengan masih tetap ada empat laga di musim ini, Villa menyamakan rekor menjadi tim yang paling cepat terdegradasi. Satu kenyataan yang menyesakkan memperhitungkan status mereka menjadi satu diantara tim tersukses di Inggris.

Hingga musim ini Villa adalah satu diantara tujuh tim yang belum pernah mengalami degradasi mulai sejak format Premier League dibuat musim 1992 silam. Keenam tim lain yang belum pernah turun level yaitu Manchester United, Arsenal, Everton, Chelsea, Liverpool, serta Tottenham Hotspur. Kali paling akhir Villa terlempar dari persaingan level paling atas di Liga Inggris yaitu pada musim 1987.

Tim yang bermarkas di Villa Park ini adalah tim paling sukses ke-5 di Inggris. Mereka telah mengoleksi tujuh gelar juara liga, tujuh Piala FA serta memenangi Piala Champions (saat ini Liga Champions) pada musim 1982. Lima musim silam Villa adalah satu diantara penantang untuk memperebutkan jatah Inggris di sebagian pertandingan Eropa.

Menurunnyapeforma Villa musim depan menuju Divisi Championship telah diperkirakan mulai sejak sebagian bulan kemarin. Hanya berhasil menang tiga kali, Villa tidak berhasil membuktikan mutu serta gengsi mereka menjadi satu diantara tim paling besar Inggris. Mereka mempunyai produktivitas begitu buruk, cuma buat 23 gol dari 34 laga. Jumlah kemenangan Villa lebih sedikit di banding jumlah pelatih yang bertukar membesut mereka (4) di musim ini.

Kondisi didalam badan Villa jauh dari serasi dalam sebagian bulan paling akhir. Pendukung berkali-kali menyuarakan ketidakpuasannya pada pemain serta pemilik tim Randy Lerner. Seruan dan spanduk-spanduk supaya Lerner keluar dari Villa telah tampak mulai sejak sebagian periode paling akhir.

Bahkan juga sesudah di pastikan terdegradasi, Joleon Lescott melemparkan komentar yang bikin fans Villa geram. Lescott menyebutkan bila kepastian terdegradasi ‘melegakan’ serta layak mereka terima.

” Ini adalah sisi dari sepakbola, kami mesti terima pukulan ini. Ini periode yang berat. Saat ini telah terkonfirmasi (terdegradasi), mungkin saja itu sedikit mengurangi beban serta kami dapat memberi pada fans tampilan yang layak buat mereka, ” ucap bek Joleon Lescott dikabarkan Skysport.

Lescott pada Februari kemarin menerima kritik keras dari grup pendukung Villa sesudah dia memposting lewat Twitter satu gambar mobil elegan. Tulisan tersebut nampak tidak lama sesudah Villa kalah 0-6 dari Liverpool. Lescott lalu mohon maaf, dengan menyebutkan gambar tersebut tidak berniat terposting lantaran handphone tengah dia tempatkan didalam kantong.

Allegri Himbau Juventus Jangan Lakukan Kesalahan Sama Seperti Barca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*