Klopp Heran Dengan Pemain Yang Hengkang Ke China

Klopp Heran Dengan Pemain Yang Hengkang Ke China – Jurgen Klopp mengaku bahwa dirinya tidak bisa memahami akan keputusan dari para pemain sepak bola Eropa yang menerima pinangan dari klub-klub China ketika mereka masih berada pada usia yang sangat produktif. (sabung ayam)

Klopp juga mengeluarkan sebuah pernyataan itu setelah setelah melihat Chelsea sudah meresmikan transfer Oscar ke klub Shanghai SIPG pada hari Jumat (23/12/2016). Manajeryang berasal dari Jerman itu sangat menyayangkan keputusan yang diambil oleh Oscar untuk memilih melanjutkan karier ke klub asal China dalam kondisinya yang masih sangat prima, yaitu pada usia 25 tahun.

“Saya sangat tidak habis pikir kenapa sangat banyak pemain yang harus membuat keputusan untuk hengkang ke Liga China. Bagi saya, China bukanlah sebuah pilihan selama masih dalam masa produktif. Sebagai sosok pemain sepak bola tentu saja tidak ada yang akan mau berkarier di negara itu kecuali jika memang dijanjikan dengan uang yang sangat besar,” ungkap Klopp.

Klopp sangat berharap para pemain sepak bola muda sekarang tidak akan mudah tergoda dengan guyuran materi yang ditawarkan. Mantan pelatih dari Borussia Dortmund itu pun berpendapat kalau gaji yang didapat oleh para pesepak bola yang saat itu berkarier di negara eropa saat ini sudah lebih dari kata cukup.

“Bagi para pesepak bola memanglah harus sadar kalau mereka kini sudah mendapatkan sebuah bayaran yang sangat luar biasa di eropa. Mereka seharusnya tidak mudah untuk tergoda dengan tawaran yang menggiurkan dari Liga China jika mereka kini masih berada didalam kondisi yang sangat prima. Pemain yang sedang mencari karakter tentu saja tidak akan mudah tergoda dengan tawaran yang setinggi langit,” jelas Klopp.

Sejak dirinya ditunjuk untuk menjadi seorang manajer di Liverpool pada bulan Oktober 2015, Klopp sudah sukses mengimplementasikan dari filosofi sepak bola yang dirinya miliki. Ia juga sudah mulai bisa mengeluarkan setiap karakter juara di Liverpool yang selama ini masih terpendam.

Pada musim ini, Liverpool sukses menjadi salah satu di antara klub kandidat kuat sebagai peraih gelar juara Premier League. Liverpool saat ini juga masih bisa menduduki peringkat kedua pada klasemen sementara dengan koleksi hingga 37 poin, mereka tertinggal hingga enam poin dari skuad Chelsea yang hingga kini masih mampu berada di puncak klasemen sementara.

Incaran Arsenal Dan Liverpool Gabung Ke PSG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*