Klopp Semprot Lini Pertahanan Liverpool

Klopp Semprot Lini Pertahanan Liverpool – Manajer Liverpool yakni Jurgen Klopp mengkritik performa yang ditunjukkan oleh lini pertahanan The Reds setelah mereka takluk dengan skor 2-3 dari skuat Swansea City pada laga pekan ke-22 ajang Premier League di Stadion Anfield pada hari Sabtu (21/1/2017). (sabung ayam)

“Pada paruh pertama, hanya kami yang aktif menyerang dan mereka bermain bertahan. Kami memiliki beberapa momentum bagus untuk mencetak gol tetapi kami pun tidak mampu dalam melakukannya. Setelah akhir babak pertama kami harus bisa mengambil alih permainan dengan sangat cepat. Namun, kami tidak bisa melakukannya dengan baik.

“Saya tidak tahu bagaimana Llorente saat itu bisa berdiri dengan bebasnya di kotak penalti kami untuk mencetak gol pertamanya. Gol kedua saat itu saya bisa menerima hal itu, tetapi kami pun seharusnya bisa menghentikan umpan itu,” ucap Klopp.

Liverpool pun sempat harustertinggal hingga dua gol setelah sosok Fernando Llorente dua kali membobol gawang yang dikawal oleh Simon Mignolet. Namun harapan milik The Reds pun sempat bangkit dari aksi dari Roberto Firmino yang saat itu membuat kedudukan menjadi imbang. keteledoran lini pertahanan milik Liverpool kembali mampu dimanfaatkan oleh skuat Swansea City yang langsung berhasil memastikan kemenangannya melalui gol dari Gylfi Sigurdsson.

Menurut catatan statistik yang dikeluarkan dari Premier League, Liverpool pun mampu tampil sangat dominan dalam pertandingan tersebut karena mereka memiliki penguasaan bola hingga sebesar 73,5 persen. Demikian halnya ketika mereka berbicara mengenai peluang untuk mencetak gol. Skuat Jurgen Klopp pun tercatat sudah mampu menorehkan hingga total 16 tembakan, akan tetapi hanya lima yang tepat mengarah ke gawang. Sementara itu Swansea City mendapat tiga buah peluang bersih dari enam kesempatan dan semuanya itu menghasilkan gol ke gawang Liverpool.

“Semua lini kami hampir salah ketika gol ketiga mereka tercipta. Kami tidak mampu menjalani pertandingan dengan keberuntungan saja. Akan tetapi kami pun sudah jelas tidak mampu bermain dengan sangat baik pada hari ini. Kami kini berada di sisi yang salah,” ujar Klopp menjelaskan.

Hasil ini pun membuat tim Liverpool tetap berada di urutan ketiga dengan perolehan 45 poin dari 22 pertandingan. Mereka masih tertinggal tujuh angka dari Chelsea yang dijadwalkan baru akan menjalani laga pada hari Minggu (22/1/2017).

Januzaj Mengungkapkan Pogba Ingin Dirinya Kembali Ke MU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*