Klopp Tak Bisa tiru Gaya Tiki-Taka

Klopp Tak Bisa tiru Gaya Tiki-Taka РJurgen Klopp mengaku bahwa dirinya tak sanggup untuk meniru gaya sepak bola bergenre tiki-taka yang ditunjukkan oleh  Pep Guardiola. Menurutnya skema itu menjadi ciri khas seseorang dan membutuhkan waktu lama agar bisa menirunya dengan sangat mirip. (sabung ayam)

Klopp pun menganggap bahwa gaya tiki-taka ala Pep Guardiola sudah menjadi seperti virus tersendiri di dunia sepak bola akhir-akhir ini. Sejak Guardiola sukses bersama dengan Barcelona nyaris hampir seluruh klub di muka bumi ingin bisa menampilkan efek permainan yang memiliki sebuah ciri khas sentuhan cepat dan juga terus bergerak tersebut.

Namun Klopp juga mengungkapkan dirinya tak sanggup melakukan hal tersebut. Kondisi seperti itulah yang juga sempat memberinya sebuah kenyataan pahit, yakni harus kehilangan Mario Goetze kala memimpin Borussia Dortmund pada musim dingin tahun 2013 lalu.

“Saya tak mampu memperpendek diri saya sendiri meski hanya 15 cm saja ataupun berbicara bahasa Spanyol. Saya juga tak bisa merealisasikan aliran bola dengan gaya sepak bola yang memiliki transisi cepat dan kemudian memulai sebuah gaya tiki-taka,” kata Klopp.

Bagi Klopp permainan dengan strategi tiki-taka sangat membutuhkan para pemain yang memiliki stamina lebih dan juga mampu menjaga kondisinya secara kontinyu. “Pola tiki-taka sangat brilian, tapi saya sangat yakin tak semua tim bisa menggunakan taktik tersebut,” ucapnya menjelaskan.

Komentar terakhir itu bernada sindiran maklum sejak menangani skuat Manchester City sang manajer cukup kesulitan untuk menerapkan sebuah strategi yang sama kala menjadi menjadi arsitek di Bayern Munchen dan juga Barcelona. Handycap Pep Guardiola itu pun berasal dari para pemain baru dan belum mampu memadukannya dengan baik.

Alhasil Manchester City di era Pep Guardiola masih belum terlihat konsisten. Tak heran jika City  belum berhasil menjadi tim penguasa di Premier League musim ini. Saat ini City berada di peringkat tiga klasemen sementara mereka selisih satu poin dari Liverpool dan harus kalah hingga tujuh angka dari Chelsea.

Pertarungan Liverpool melawan Manchester City di Stadion Anfield pada hari Minggu (1/1/2017) dini hari WIB nanti akan menjadi sebuah momen bagi kedua tim untuk bisa saling menjauh. Andai Liverpool takluk, mereka harus rela menyerahkan posisi kedua klasemen kepada Manchester City.

Agen Sabung Ayam Bonus Terbesar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*