Kolombia Tekuk Amerika Serikat Pada Laga Pembuka

Kolombia Tekuk Amerika Serikat Pada Laga Pembuka – Kolombia sukses meraih angka penuh 2-0 atas tuan rumah Amerika Serikat di laga pembuka Copa America Centenario. Masing-masing gol Kolombia lahir pada babak awal pertandingan. (agen bola online)

Dalam laga pembuka ajang Copa America Centenario di Levi’s Stadium, Santa Clara, Sabtu (4/6/2016) pagi WIB, Kolombia membuka keunggulan pada menit ke-8 lewat Christian Zapata.

Delapan menit saat sebelum paruh pertama selesai, James Rodríguez memperbesar kelebihan Kolombia dari titik putih. Tidak ada lagi gol terwujud di paruh kedua.

Hasil itu bikin Kolombia untuk saat ini menduduki puncak papan Group A dengan raihan 3 poin, sedang AS menduduki posisi terbawah. Group ini juga ditempati oleh Kosta Rika serta Paraguay.

Jalannya Laga :

Ketika baru berlangsung delapan menit pertandingan, Kolombia telah membuka keunggulan melalui gol Christian Zapata. Dimulai dari sepakan bebas Edwin Cardona, Zapata yang ada di tiang jauh maju ke tengah untuk meloloskan diri dari kawalan lawan sekalian menyongsong bola dengan tendangan keras untuk bikin timnya sementara unggul 1-0.

Usaha Cardona jadi besar kelebihan di menit ke-22 belum sukses. Masihlah ada penjaga gawang Brad Guzan yang dapat mengamankan si kulit bundar di daerah.

Sepuluh menit saat sebelum babak pertama usai, Clint Dempsey melepas tembakan keras dari luar kotak penalti. Arahnya masihlah melebar meskipun pendukung AS masih kelihatan berikan animo pada usahanya tersebut.

Malah Kolombia yang lalu memberi kelebihan saat laga memasuki menit ke-41. Dimulai dari keputusan wasit untuk memberikan hadiah pinalti lantaran memberi penilaian DeAndre Yedlin lakukan handball, James Rodriguez yang maju jadi algojo sukses mengecoh Guzan untuk bikin Kolombia sementara unggul 2-0.

Pada menit ke-52, gawang AS kembali diteror. Bola sepakan Cardona meluncur deras untuk lalu ditahan Guzan. Bola berupaya dilanjutkan Carlos Bacca namun masihlah belum sukses.

Delapan menit selanjutnya giliran AS yang meneror. Menyusul suatu skenario bola mati, Dempsey menuntaskan dengan sundulan tepat. Namun masih tetap ada Santiago Arias yang menghalau di depan garis gawang.

Dempsey lalu mengkreasikan kesempatan selanjutnya untuk menipiskan ketinggal AS di menit ke-64. Kali ini upaya dia masih dikandaskan oleh penjaga gawang David Ospina melaui terjangannya untuk menghalau si kulit bundar yang menuju ke pojok gawang.

Kolombia lalu mempunyai peluang untuk bikin gol ketiga saat pertandingan masuk menit ke-77. Operan Cardona melepaskan Bacca yang lalu menyepak bola melalui Guzan, walau bola masihlah membentur mistar. Dan hingga usai laga tidak ada gol lain tercipta.

Rooney Himbau Timnas Inggris Untuk Berbenah Sebelum EURO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*