Koscielny Harapkan Arsenal Perbiki Mental

Koscielny Harapkan Arsenal Perbiki Mental – Bek skuat Arsenal,Laurent Koscielny, mengakui bahwa mental timnya saat ini sangat buruk saat mereka melawan beberapa klub besar. Selain itu, Koscielny pun menegaskan bahwa The Gunners harus bisa menanamkan rasa benci terhadap kekalahan yang diterima oleh timnya. (sabung ayam)

Arsenal gagal dalam meraih gelar prestisius sejak mereka menjuarai Premier League musim 2003-2004 silam. Prestasi terbaik dari anak asuh Arsene Wenger itu pun hanya merengkuh tiga trofi ajang Piala FA dan juga dua Piala Liga Inggris dalam 18 tahun terakhir ini.

“Ini hanya masalah mental. Kami pun memiliki kualitas teknik dan juga fisik. Kami juga harus lebih berusaha didalam semua laga,” papar Koscielny.

“Saat melawan beberapa klub besar, sangat dibutuhkan lebih dari sekadar kemampuan bermain sepak bola. Itu juga sangat membutuhkan komitmen yang lebih. Kami pun berada didalam situasi yang sangat sulit, namun juga harus tetap bersatu. Kami pun harus memiliki sebuah rasa benci terhadap kekalahan dari tim lawan,” tutur Koscielny.

Hingga memasuki pekan ke-25 ajag Premier League 2016-2017, Arsenal pun sukses menghuni posisi keempat papan klasemen sementara ajang Premier League dengan perolehan 50 poin. Skuat Meriam London itu pun tertinggal hingga 10 poin dari skuat Chelsea yang kini masih berada di posisi teratas klasemen. Arsenal pun masih berusaha untuk mengejar sang pemuncak klasemenagar bisa merebut gelar juara musim ini.

Arsenal hingga kini masih memiliki kans untuk merebut trofi ajang Piala FA musim ini. Alexis Sanchez dan rekan setimnya sudah berhasil melangkah ke babak perempat final setelah berhasil menyingkirkan skuat Sutton United dengan skor akhir 2-0 pada hari Senin (20/2/2017) lalu. Kemenangan tu pun sekaligus menutup beberapa kekalahan yang sudah dialami oleh Arsenal di musim ini.

Kendati demikian, laju dari skuat Arsenal dalam ajang Piala Liga ini berhasil dihentikan oleh Southampton pada putaran kelima. The Gunners pun kini sangat kesulitan untuk  menjuarai ajang Liga Champions menyusul kekalahan degan skor akhir 1-5 dari skuat Bayern Munchen di Allianz Arena, pada pertandingan leg pertama babak 16 Besar, pada hari Rabu 15 Februari 2017 lalu.

De Boer Ungkapkan Alasan Tolak Tawaran Liverpool

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*