Kroasia Bantai Kosovo 6-0

Kroasia Bantai Kosovo 6-0 – Tim nasional Kroasia menang dengan memborong setengah lusin gol tanpa balas melawan Kosovo. Aktor utama kemenangan Vatreni yaitu Mario Mandzukic yang cetak hattrick. (sabung ayam)

Pada pertandingan Pra Piala Dunia 2018 Group I Zona Eropa, Jumat (7/10) dini hari WIB, yang dihelat di stadion Loro Borici, Skhoder, Albania, Kroasia lebih unggul secara catatan statistik dengan 59 % ball posession dan bikin 11 percobaan, dimana 6 di antaranya mengarah tepat ke gawang.

Sedangkan Kosovo mempunyai 8 percobaan dengan 5 di antaranya mengarah tepat ke gawang. Namun Kroasia tampil efektif lantaran semua peluang tepat sasarannya berbuah gol.

Kroasia buka pesta gol pada menit ke enam saat umpan panjang ke mulut gawang Ivan Rakitic dilanjutkan kepada Mandzukic dengan tendangan terarah ke sudut kiri gawang tim lawan.

Gol ke dua baru tercipta pada menit 18 saat Mandzukic menyundul bola umpan lambung Perisic dari sisi kiri. Si kulit bundar pun bersarang di sisi kanan gawang.

Mandzukic membuat hattrick di menit 35. Prosesnya hampir mirip seperti gol ke dua yaitu melalui sundulan, tetapi kali ini umpan datang dari sisi kanan yang dilepas oleh Andrej Kramaric.

Kedudukan 3-0 bertahan sampai babak pertama usai.

Memasuki di babak ke dua, Kroasia masih tetap menguasai jalannya laga dengan menekan pertahanan tim lawan. Sedangkan Kosovo berkali-kali dapat berikan tekanan balasan melalui counter attack.

Pada menit 68 Matej Mitrovic menambah keunggulan jadi 4-0. Lewat sisi kiri, bola diantar ke tiang jauh yang disambut oleh tendangan jarak dekat Mitrovic.

Masuk extra time, Perisic pun turut mencatatkan nama dirinya di papan angka setelah melanjutkan umpan panjang rekan setimnya, untuk mengelabui penjaga gawang serta menendang bola ke ruang kosong di gawang.

Selang beberapa saat, Kalinic yang masuk menjadi pengganti memastikan kemenangan Kroasia 6-0 melalui tendangan kaki kiri dari luar area penalti yang tidak dapat diraih Samir Ujkani.

Hasil ini mengantarkan Kroasia memuncaki papan klasemen sementara dengan torehan 4 poin dari 2 laga, sedangkan Kosovo berada di posisi paling buncit dengan 1 poin.

Guardiola Sudah Rubah Sepak Bola Inggris

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*