Kroasia Menggunduli San Marino 10 Gol Tanpa Balas

Kroasia Menggunduli San Marino 10 Gol Tanpa Balas – Kroasia mencetak kemenangan yang cukup telak saat lakukan laga ujicoba menghadapi San Marino. Ivan Rakitic cs. menutup kemenangan dengan sepuluh gol tanpa ada balas dari San Marino. (agen bola online)

Kroasia, yang disebut salah satu peserta Piala Eropa 2016, belum pernah menderita kekalahan dalam tujuh laga paling akhir mereka, termasuk juga pertandingan melawan San Marino ini. Berlaga di Stadion Rujevica, Rijeka, Minggu (5/6/2016) awal hari WIB, Kroasia betul-betul tidak dapat diimbangi oleh San Marino.

Dalam satu babak saja, mereka telah dapat cetak enam gol ke gawang San Marino, yang saat ini ada di peringkat ke-200 dalam rangking FIFA. Dalam tempo empat menit, Kroasia sukses cetak tiga gol ke gawang San Marino.

Pesta gol Kroasia dimulai oleh tendangan Marko Pjaca yang terjadi di menit ke-24. Setelah itu, semasing pada menit ke-23 serta ke-24, Mario Mandzukic serta Darijo Srna jadi besar angka jadi 3-0.

Di 11 menit paling akhir sebelum turun minum, Kroasia berhasil kembali mencetak tiga gol lainnya. Dimulai oleh dua tandukan yang dilakukan Mandzukic pada menit ke-36 serta ke-38 –membuatnya menorehkan hat-trick–, lantas akhirnya ditutup oleh sepakan bebas Ivan Perisic pada menit ke-40.

Pada babak kedua laga, meski juga telah mencetak enam gol, Kroasia tetaplah tak mampu dibendung. Empat gol, semasing dari Ivan Rakitic (50), dan hat-trick dari Nikola Kalinic –masing-masing di menit ke-59, 73, serta 84– bikin Kroasia akhirnya menutup laga dengan keunggulan sensasional.

Ini merupakan laga ujicoba paling akhir Kroasia saat sebelum berlaga menghadapi Turki di Group D Piala Eropa 2016, 12 Juni 2016.

Sedangkan itu, pada laga yang lain, dua peserta Piala Eropa 2016 yang lain, Slovakia serta Irlandia Utara, harus puas hanya berbagi angka imbang 0-0 pada pertandingan yang berjalan di markas Slovakia.

Dengan hal tersebut, Irlandia Utara belum pernah menelan kekalahan dalam lima laga paling akhir, dimana mereka sukses meraih tiga kali kemenangan.

Profil Bintang EURO 2016 : Thomas Mueller

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*