Kubu MU Berikan Penjelasan Mengenai Pengusiran Wasit Pada Jose

Kubu MU Berikan Penjelasan Mengenai Pengusiran Wasit Pada Jose – Manajer Jose Mourinho diusir ke luar lapangan saat Manchester United harus berhadapan melawan Burnley di Stadion Old Trafford pada laga lanjutan Premier League 2016-2017, Sabtu (29/10/2016). (sabung ayam)

Asisten manajer Setan Merah, Rui Faria, memberikan penjelasan mengenai kejadian tersebut. Menurut Faria ia tak mengetahui apa yang terjadi namun menurutnya wasit melakukan kewajibannya sebagai pemimpin di lapangan dan dia pun tak bisa berkomentar apa-apa.

Jose Mourinho dianggap melakukan protes secara berlebihan kepada wasit Mark Clattenburg pada saat jeda babak pertama. Jose Mourinho kemudian mendapatkan kartu merah dan duduk di bangku penonton pada babak kedua. Pertandingan berakhir dengan skor imbang tanpa gol. Manchester United harus bermain dengan 10 orang setelah gelandang Ander Herrera mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-68. Selain itu permainan begitu ketat karena kiper Burnley berhasil menepis 11 tembakan yang mengincar gawang burnley, hal ini juga yang membuat Manchester United  cukup kewalahan untuk mendapatkan kemenangan ketika melawan Burnley.

“Saya tak tahu apa yang terjadi. Hal terpenting adalah apa yang wasit tulis dalam laporan mereka. Saya rasa wasit melakukan pekerjaan yang luar biasa. Hanya itu yang bisa saya katakan,” ungkap Faria.

“Para penonton di stadion bisa merasakan bahwa kami mengerahkan segalanya. Kami bertarung hingga menit akhir. Kami harus tetap bekerja dan banyak hal yang masih bisa terjadi,” Faria menambahkan.

“Saya rasa kami perlu memberikan ucapan selamat kepada para pemain. Perfoma kami fantastis. Kami mendominasi jalannya pertandingan dan membuat banyak peluang dengan 11 pemain. Namun, kami gagal mencetak gol,” sambung Faria.

“Bahkan ketika bermain dengan 10 orang, kami tetap mengontrol jalannya pertandingan. Para pemain kami menunjukkan sikap, semangat, dan kepercayaan diri yang fantastis,” tutur Rui Faria.

Premier League melansir, MU memiliki 71 persen penguasaan bola dan 11 peluang dari 32 percobaan. Burnley hanya sekali mengancam gawang Setan Merah.Hasil imbang ini membuat Manchester United turun ke posisi kedelapan klasemen sementara Premier League dengan mengemas 15 poin. Burnley naik ke posisi ke-13 dengan 11 poin.

Liverpool Tak Pernah Remehkan Crystal Palace menurut Emre Can

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*