Kutukan Liga Champion Masih Menjadi Misteri Sebagian Tim Besar

Selama histori sepakbola belum pernah ada tim yang sukses memenangkan Liga Champions dengan cara beruntun mulai sejak berpindah format pertandingan saat musim kompetisi 1992/1993. (agen bola online)

Sang juara bertahan senantiasa tidak berdaya menjaga gelarnya di musim selanjutnya. Bahkan juga banyak yang menelan kenyataan pahit mesti menyerah di laga final. Juventus, AC Milan, Ajax Amsterdam, serta Barcelona merupakan tim-tim yang tidak berhasil menjurai trofi Liga Champions yang sesungguhnya sudah ada tepat di depan mata.

Sesudah juara musim 1994, AC Milan kembali bermain di final Liga Champions pada musim selanjutnya. Di final, AC Milan harus menelan kekalahan dari Ajax Amsterdam. Nasib sama dengan AC Milan, Ajax nyatanya tidak berhasil menjaga trofi Liga Champions untuk kedua kalinya sesudah di final Liga Champions musim 1996 ditaklukkan oleh Juventus.

Kutukan tim Eropa yang tidak berhasil menjaga trofi Liga Champions dengan cara beruntun juga pernah dialami oleh Juventus. Di musim 1997, Juventus kalah di pertandingan Final dari wakil Jerman, Borussia Dortmund. Juventus dapat mengambil langkah ke final yang ketiga dengan cara beruntun di musim 1998. Tetapi, kali ini Real Madrid yang menggagalkan upaya dari Juventus tersebut.

Tidak cuma tim asal Italia serta Belanda yang susah menjaga trofi Liga Champions dengan cara beruntun, tim asal Inggris serta Spanyol juga memetik kondisi yang sama. Menyandang status sebagai juara Liga Champions musim 2008, Manchester United tak mampu berbuat banyak di tangan Barcelona di final Liga Champions 2009. Eto’o serta Messi jadi mimpi buruk Ronaldo waktu masih tetap mengenakan seragam MU.

Barcelona, tim yang waktu ini dikira menjadi paling baik didunia juga tidak terlepas dari kutukan tim yang senantiasa tidak berhasil menjaga trofi Liga Champions. Mempunyai dua kali peluang, Barcelona senantiasa tidak berhasil maju ke final serta mengangkat trofi Liga Champions waktu musim 2010 serta 2012.

Bagaimana dengan perkiraan juara Liga Champions musim 2016 waktu ini? Barcelona dipercaya banyak golongan dapat mengakhiri kutukan trofi Liga Champions. Menyaksikan tampilan mereka sejauh ini, pasukan Luis Enrique memiliki kans yang besar untuk mengerjakannya.

Mulai sejak Liga Champions mempunyai format pertandingan baru musim 1992, belum ada tim yang memenangkan trofi Liga Champions dengan cara beruntun.

Menjaga trofi Liga Champions memanglah bukan perkara yang gampang, sebab masih tetap ada Bayern Munchen, PSG, serta Real Madrid yang siap merebut trofi Liga Champions pada musim ini.

Prediksi Dan Info Jelang Laga Swansea Vs Chelsea

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*