Laga Kedua Portugal Kembali Gagal Raih Angka Penuh

Laga Kedua Portugal Kembali Gagal Raih Angka Penuh – Kapten tim nasional Portugal, Cristiano Ronaldo, tidak dalam kondisi beruntung waktu melawan Austria pada pertandingan kedua Group F Piala Eropa 2016 di Parc des Princes, Minggu (19/6/2016) awal hari WIB. Dengan demikian, Portugal tak mampu berbuat banyak dan hanya berbagi angka imbang 0-0 melawan Austria. (big2 online)

Dua kesempatan emas diperoleh CR7 untuk mengantar Portugal menuai hasil penuh atas Austria yang terjadi pada menit ke-78 serta 85. Sayang, sepasang usaha CR7 cetak gol tidak membawa hasil.

Hasil ini bikin tim bimbingan Fernando Santos tersebut ada di posisi tiga Group F dengan hanya mengoleksi nilai dua. Sedangkan itu, Austria menempati dasar group dengan hanya satu poin.

Portugal bermain agresif mulai sejak menit awal laga dibuka. Memercayakan Cristiano Ronaldo serta Luis Nani di lini serang, A Seleccao sering membuat repot barisan pertahanan Austria.

Pada menit ke-12, Nani mempunyai peluang untuk merobek gawang Austria. Namun, bola hasil tembakan kaki kanan sayap Fenerbahce tersebut dari dalam kotak penalti dapat digagalkan penjaga gawang. Begitu halnya bola hasil sepakan Vieirinha menit ke-13 yang berhasil dihentikan juga oleh Robert Almer.

Memasuki menit ke-29, Nani kembali mempunyai peluang untuk mengantar Portugal untuk memimpin. Bermula dari umpan yang dilepaskan Andre Gomes di segi kiri, bola segera dilanjutkan Nani dengan tandukan kepala. Sayang, bola hasil sundulan Nani masihlah menimpa mistar gawang.

Cristiano Ronaldo kali ini berusaha dengan membobol gawang Austria pada menit ke-38. Tetapi, usaha Ronaldo cetak gol melalui tendangan kaki kanan sukses dihentikan kembali oleh Robert Almer.

Austria masih tetap kesusahan menembus solidnya barisan pertahanan Portugal. Usaha David Alaba cetak gol pada menit ke-41 masih tetap melenceng dari tujuan. Sampai jeda, angka imbang 0-0 tetaplah bertahan.

Austria cobalah mengambil gagasan serangan pada awal paruh kedua. Namun, bola hasil sontekan dari Stefan Ilsanker pada menit ke-46 bisa digagalkan penjaga gawang Portugal, Rui Patricio.

Memasuki menit ke-78, Portugal memperoleh hadiah penalti sesudah Ronaldo dilanggra oleh Martin Hinteregger di area terlarang. Ronaldo yang maju menjadi eksekutor tidak berhasil menggerakkan tugasnya dengan baik. Sepakan 12 pas penyerang Real Madrid tersebut masihlah menimpa mistar gawang.

Lima menit mendekati saat normal selesai, Cristiano Ronaldo sukses cetak gol ke gawang Austria. Sayang, gol itu dibatalkan oleh wasit. Sebab, Ronaldo yang menyongsong umpan sepakan bebas Raphael Guerreiro ada dalam keadaan offside. Hingga laga selesai, tak ada gol yang tercipta.

Kegagalan Pertama Ronaldo Untuk Timnas Portugal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*