Laga Sarat Drama, 10 Pemain MU Kandaskan Crystal Palace

Laga Sarat Drama, 10 Pemain MU Kandaskan Crystal Palace – Manchester United melalui laga yang dramatis berhasil memenangkan Piala FA. Pernah ketinggalan serta bermain dengan 10 pemain, United pada akhirnya menutup laga dengan angka akhir 2-1. (capsa online)

Dengan angka 1-1 hingga 90 menit, laga harus berlanjut ke babak penambahan. Di babak penambahan, United harus turun dengan 10 orang sesudah Chris Smalling memperoleh kartu kuning kedua.

Walau hanya dengan 10 pemain, United tetaplah dapat memberi ancaman berarti. Dan hasilnya, pada menit ke-110, ‘Setan Merah’ cetak gol kedua mereka melalui tendangan keras Jesse Lingard.

Jalannya Laga :

Pada laga yang berjalan di Stadion Wembley, Sabtu (21/5/2016) malam WIB, United menguasai penguasaan bola sampai sekitaran 70% di paruh pertama, tetapi Palace menjaga pertahanan dengan baik, bikin ‘Setan Merah’ kesusahan untuk masuk kedalam kotak penalti.

United banyak lakukan desakan dari sektor sayap, dengan Anthony Martial di segi kiri serta Marcus Rashford yang sering bergerak melebar ke segi kanan. Tetapi, usaha pertama mereka melalui satu sepakan datang dari Wayne Rooney. Rooney melepas sepakan dari luar kotak penalti saat menit ke-15, namun tendangannya dapat dihalau penjaga gawang Palace, Wayne Hennessey.

Dua menit setelah itu, Palace memperoleh sepakan bebas serta bola di sundul oleh Yannick Bolasie dari dalam kotak penalti United. Tetapi, sundulan Bolasie masihlah dapat dihalau oleh David de Gea.

Palace, yang menerapkan pertahanan rapat, kerap mengancam United melalui serangan balik, terlebih lewat Wilfried Zaha dari sektor kanan. Berkali-kali Zaha bikin dua bek United, Marcos Rojo serta Daley Blind, yang beroperasi di kiri ruang pertahanan United kesusahan.

Di paruh kedua, United masihlah menguasai jalannya laga. Minimal ada dua kesempatan United yang tentang tiang pada babakini.

Kesempatan pertama diperoleh oleh Marouane Fellaini. Terima umpan terobosan, Fellaini menusuk kedalam kotak penalti serta melepas tendangan kaki kanan. Namun, sepakan Fellaini masihlah membentur mistar.

Selalu menghimpit, gawang United pada akhirnya jadi bobol terlebih dulu. Jason Puncheon, yang baru masuk di menit ke-71, cetak gol pembuka tujuh menit sesudah masuk ke lapangan. Ia berdiri di sektor kiri lapangan, lolos dari jebakan offside, serta terima umpan lambung dari tengah lapangan.

Puncheon, yang tanpa terkawal dengan baik, segera melepas tendangan keras dari pojok sempit. Gawang De Gea juga bobol.

Meski demikian, kelebihan Palace cuma bertahan tiga menit. Pada menit ke-81, upaya Wayne Rooney menerobos pertahanan Palace dari tengah membawa hasil. Ia lalu melepas umpan, serta umpan itu di terima oleh Fellaini.

Sesudah ditahan sesaat oleh Fellaini, bola dilewatkan jatuh ke arah Juan Mata. Gelandang asal Spanyol tersebut lalu melepas tendangan kaki kiri datar serta berhasil menyamakan kedudulan menjadi 1-1.

Dengan angka 1-1, laga dilanjutkan ke babak penambahan. Di babak penambahan itu, Dwight Gayle hampir membobol gawang United. Tetapi, tendangannya masihlah dapat dihentikan dengan reflek cepat De Gea.

Malapetaka buat United datang pada menit ke-105. Smalling, yang berupaya menahan Bolasie –yang bakal lakukan serangan balik–, memperoleh kartu kuning kedua. United harus melanjutkan laga dengan 10 pemain.

Namun, unggul jumlah pemain tak bikin Palace memperoleh keuntungan. Mereka jadi bermain lebih dalam serta bertahan. Demikian sebaliknya, United malah bermain menghimpit dengan formasi 4-4-1.

Satu umpan silang dari Valencia di menit ke-110 lalu memastikan hasil akhir pertandingan. Umpan itu memanglah masihlah dapat disapu pemain Palace, namun bola segera disambar oleh Jesse Lingard. Tendangan kerasnya menghadap ke pojok atas serta United unggul 2-1.

Angka itu bertahan hingga peluit akhir berbunyi.

Prediksi Starting XI Dari Manchester United Vs Crystal Palace

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*