Legenda Arsenal Kritik Performa Ozil

Legenda Arsenal Kritik Performa Ozil – Legenda Arsenal yaitu Martin Keown, mengkritik performa yang ditunjukkan oleh Mesut Ozil pada pertandingan saat  melawan Manchester City, pada 18 Desember 2016 lalu. Menurutnya, Mesut Ozil tak banyak memberikan kontribusi yang bagus untuk The Gunners. (sabung ayam)

“Saat Arsenal melawan Manchester City, Mesut Ozil sepertinya tidak mampu bermain dengan cukup bagus. Dia juga hanya bisa berjalan ketika The Gunners harus kehilangan sebuah penguasaan bola,” ucap Keown.

Gelandang dari timnas Jerman itu adalah salah satu motor dari serangan Arsenal pada posisi lini tengah. Dia juga berhasil mampu mencetak hingga enam gol ditambah enam assist dari 22 laga di seluruh ajang kompetisi pada musim ini. Ozil juga merupakan pemain adanlan yang sering sekali diturunkan oleh Arsene Wenger sebagai pemain starter sekaligus menjadi duet sehati Alexis Sanchez, kedua pemain tersebut akan mampu membantai lawannya dengan performa yang sangat mengagumkan.

Akan tetapi, Ozil saat itu tampil sangat kurang meyakinkan ketika mereka bertanding melawan Manchester City di Stadion Etihad. Akurasi umpan yang diberikan oleh pemain berumur 28 tahun itu hanya bisa mencapai hingga 85 persen, dan tak bisa melepaskan satu pun tembakan yang akurat.

Arsenal juga pada akhirnya harus menelan sebuah kekalahan dengan skor akhir 1-2. Theo Walcott juga akan membawa skuad Meriam London itu untuk memimpin pada menit ke-5. Namun, Manchester City sepertinya masih mampu berhasil bangkit dan juga sukses mencetak hingga dua gol lewat aksi dari Leroy Sane pada menit ke-47 dan juga Raheem Sterling pada menit ke-71.

“Bagi saya, Ozil harus mampu diberikan sebuah tanggung jawab untuk bisa merebut sebuah bola, apalagi saat mereka menghadapi sebuah tim dengan kemampuan penguasaan bola yang sangat baik seperti tim Manchester City,” ungkap Keown.

Kendati mereka tampil dengan sangat kurang meyakinkan pada pertandingan melawan Manchester City, Mesut Ozil kabarnya masih akan menjadi salah satu pemain andalan dari skuad Arsenal saat mereka menghadapi West Bromwich Albion di pertandingan pada pekan ke-18 ajang Premier League di Stadion Emirates, pada hari Senin (26/12/2016). Arsenal kini harus siap mendapatkan perlawanan keras dari skuad WBA yang juga tengah mengincar poin untk bisa merangkak ke puncak klasemen dan mendapatkan juara.

Incar 4 Pemain MU Bekali Mourinho Rp.2,98 Triliun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*