Malamnya Dimitri Payet

Malamnya Dimitri Payet – Publik Prancis yang memenuhi Stade de France, Saint-Denis, Jumat (10/6/2016) atau Sabtu awal hari WIB, beberapa berharap cemas memandang angka sementara 1-1 pada pertandingan Prancis yang mengahadapi Rumania. (agen bola online)

Waktu itu, monitor besar yang ada di stadion tunjukkan menit ke-88. Prancis tengah bangun serangan di segi kiri pertahanan Rumania.

Motor serangan  Ayam Jantan, N’Golo Kante, memberi umpan pendek pada Dimitri Payet. Dengan melakukan gerak tipu menawan, Payet tanpa ada memikirkan panjang segera melepas tembakan kaki kiri menuju gawang Ciprian Tatarusanu.

Gol! Tanpa ada terduga, sontekan keras dari kaki terlemah Payet bersarang ke sudut gawang Rumania. Sontak, gol itu bikin sebagian besar beberapa pendukung tuan rumah  riuh kegirangan.

Tidak cuma beberapa pendukung, pelatih Didier Deschamps yang semula cuma duduk enjoy, mendadak bangun dari kursinya. Dengan raut muka senang dan juga takjub dengan gol indah tersebut, Deschamps tersenyum menyaksikan anak buahnya merayakan gol kemenangan itu.

Tetapi, saat sebelum wasit Victor Kassai dari Hungaria meniupkan peluit sinyal pertandingan selesai, Payet telah ditarik keluar Deschamps pada menit ke-90+2. Pilar West Ham United tersebut keluar dan digantikan Moussa Sissoko.

Ketentuan Deschamps telah terbaca dengan terang. Deschamps menarik keluar Payet supaya sang pemain memperoleh sambutan mengesankan dari seisi Stade de France.

Dengan langkah tentu, Payet menuju tepi lapangan. Deschamps menanti pemain berumur 29 th tersebut serta lalu memeluk erat sang pahlawan kemenangan Prancis.

Sesudah itu, Payet tampak menangis. Bukanlah tangis rasa sedih, tetapi air mata bahagia yang menggetarkan hati Payet.

Payet tersentuh dengan sambutan mengesankan yang diterimanya waktu digantikan Sissoko. Payet mungkin saja tidak menganggap waktu tersebut dapat sekejap jadi pujaan pendukung Les Blues.

Pantas diingat, gol pembuka  Prancis yang diciptakan Olivier Giroud pada menit ke-57 juga bermula dari umpan Payet. Jadi, pemain yang memulai karir di FC Nantes tersebut mencatatkan satu assist serta satu gol dalam pertandingan itu.

” Dimitri Payet menangis pada akhir laga. Peristiwa tersebut mengartikan begitu besar hasrat Payet membela tim nasional Prancis. Dia cetak gol indah. Bahkan juga, saya hingga melompat dari tempat duduk saat menyaksikan gol tersebut, ” kata legenda Prancis, Thierry Henry, yang melihat dari tribune pemirsa.

Laga tersebut memanglah jadi malamnya Dimitri Payet.

Ronaldo Terbaik Dalam Dua Dekade Terakhir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*