Manchester United harus Pulang Membawa Kekecewaan

Manchester United harus Pulang Membawa Kekecewaan – Raut kecewa terlihat jelas di wajah pemain Manchester United ketika mendarat di Inggris. Anak asuh Jose Mourinho itu baru kembali dari Turki setelah kalah 1-2 dari Fenerbahce pada laga keempat Grup A Liga Europa, Kamis (3/11/2016). (sabung ayam)

Mereka gagal menunjukkan keganasan permainan Si Setan Merah dan malah mendapatkan rasa pahit kekalahan, kenapa tidak, yang sebelumnya mereka berhasil menekuk lutut Fenerbahce dengan skor 4-0 namun kali ini mereka harus kalah dengan hanya mampu mencetak 1 gol di kandang Fenerbahce.

Skuat MU tiba di Inggris pada Jumat (4/11/2016) pukul 3.30 dini hari waktu setempat. Muka penuh sesal membuat suasana semakin kelam. Kekalahan dari Fenerbahce dikhawatirkan dapat memengaruhi mental Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan, hingga memberikan efek negatif pada laga-laga berikutnya. Mereka gagal menunjukkan permainan yang memukau dengan hasil yang membuat mereka kecewa

Kapten Setan Merah, Wayne Rooney, terlihat hanya bisa menundukkan kepala dan terpukul dengan kekalahan timnya. Sebagai kapten, Rooney merasakan tekanan yang luar biasa dan turut bertanggung jawab atas hasil tersebut meskipun ia turut menyumbang gol. Ia merasa gagal memimpin timnya di lapangan sehingga harus mengalami kekalahan pada pertandingan tesebut.

Wajah tidak segar juga ditunjukkan pemain bintang lainnya, yaitu Paul Pogba, David De Gea, dan Ibrahimovic. Pogba yang mengalami cedera pada laga tersebut, terlihat kesal bercampur lelah. Pogba harus rela keluar lapangan pada menit ke-34 walaupun dirinya mencba memaksakan dirinya untuk bermain. Pogba hampir saja berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-30 namun tendangan yang ia luncurkan gagal membobol gawang Fenerbahce.

Tidak ada senyum yang terpancar dari muka para pemain. Ander Herrera yang selalu masuk dalam starting lineup dalam beberapa laga terakhir bahkan harus melayani permintaan tanda tangan dengan muka yang lesu. Jose Mourinho yang selalu membela pemainnya, kini melakukan hal yang berlawanan. Ia benar-benar mengecam permainan timnya kali ini, menurutnya Manchester United tidak bermain dengan semangat yang tinggi.

“Fenerbahce seperti tampil di pertandingan final Liga Champions, sementara kami seperti sedang menjalani laga uji coba pramusim,” ungkap Mourinho kepada media.

Kekalahan dari Fenerbahce merupakan hasil minor kelima Mourinho dari 17 pertandingan kompetitif yang sudah ia jalani sebagai manajer United. Kekalahan tersebut membuat Manchester United menempati posisi ketiga Grup A Liga Europa. Meskipun begitu, Mourinho optimististis masih bisa membawa The Red Devils lolos ke fase knockout dengan dua laga tersisa.

Jelang Derby London Utara Wenger Meminta Xhaka Untuk Tenang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*