Mark Clattenburg Lanjutkan Karir Di Arab

Mark Clattenburg Lanjutkan Karir Di Arab – Professional Game Match Officials Limited (PGMOL) ataupun ┬áBadan Wasit Profesional Inggris mengumumkan secara resmi bahwa wasit Mark Clattenburg akan meninggalkan ajang Premier League untuk melanjutkan karir di Arab Saudi. (sabung ayam)

“PGMOL pun berharap Mark Clattenburg bisa segera mempersiapkan dirinya sebaik mungkin untuk pindah menuju Federasi Sepak Bola Arab Saudi (SAFF),” bunyi dari pernyataan resmi PGMOL, pada hari Kamis (16/2/2017).

“Sejak dirinya bergabung bersama PGMOL pada tahun 2004, Clattenburg pun berkembang menjadi salah satu di antara wasit terbaik di ajang Premier League, ia selalu memimpin pertandingan papan atas, dan juga memiliki standar untuk diikuti oleh wasit-wasit lainnya,” lanjut PGMOL.

Setelah ia pindah, Clattenburg pun akan bertugas meningkatkan standarisasi perwasitan di negara Arab Saudi. Seperti dilansir oleh BBC, Clattenburg juga akan memimpin beberapa pertandingan kompetisi tertinggi di sana. Dia juga sudah mengikat kontrak yang berdurasi satu tahun dengan SAFF.

“Ini akan menjadi langkah maju. PGMOL pun memiliki wasit-wasit profesional di Inggris dan juga memiliki dampak yang cukup besar. Satu hal yang ingin saya lakukan ialah bekerja dengan tim wasit dan juga presiden agar semakin sukses di masa yang akan datang,” papar Clattenburg.

Clattenburg juga menjalani debutnya sebagai wasit di level ajang Premier League pada tahun 2004. Dua tahun kemudian, dia pun tercatat sebagai salah satu wasit resmi FIFA.

Dalam perjalanan kariernya selama ini, Mark Clattenburg pernah memimpin beberapa partai pertandingan besar , antara lain ialah babak final ajang Liga Champions 2016 antara skuat Real Madrid melawan Atletico Madrid pada 28 Mei dan juga final ajang Piala Eropa 2016 antara Perancis melawan Portugal pada 10 Juli 2016 lalu.

Keputusan-keputusan yang dikeluarkan oleh Clattenburg selalu apik dan juga tidak gegabah dlam mengeluarkannya. Oleh karenana ia adalah sosok pemimpin lapangan yang banyak mendapat pujian dari berbagai pihak di setiap pertandingan yang diikuti. Berbeda dengan wasit lain yang terkadang sepertin memihak salah satu tim di pertandingan. Clattenburg selalu tegas dalam memberikan saksi dan juga keputusan di lapangan.

Kini Clattenburg pun akan menunjukkan kepemimpinannya di Arab Saudi sebagai salah satu satu wasit yang terbaik yang pernah memimpin di ajang Premier League.

Mengenal Sabung Ayam Online Lebih Dekat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*