Melatih Ayam Juara Untuk Sabung Ayam

Melatih Ayam Juara Untuk Sabung Ayam

Pilih Bibit atau Bakalan, bibit untuk sabung ayam biasanya dapat didapat dari keturunan ayam jago yang pernah jadi juara. bibit baru dapat anda tentukan sesudah ayam berusia lima bln.. Pada usia ini, susunan tulang serta tanda-tanda spesial, seperti warna bulu, bentuk kepala, taji, bulu saya, serta perasaan bertarung semestinya telah mulai terlihat.

Bibit Ayam Sabung yang tangguh serta kuat mesti penuhi persyaratan dibawah ini :

  • Datang dari garis keturunan ayam aduan yang tangguh serta kuat.
  • Sehat serta tak ada cacat.
  • Mewarisi pola serta style bertarung ayam pejantan indukannya.
  • Mempunyai sisi – sisi badan yang ideal untuk seekor ayam sabung.

Untuk perawatan Ayam Sabung begitu punya pengaruh keadaan tubuh, mental serta perasaan bertarung ayam sabung. Perawatannya meliputi pemberian pakan yang baik, serta perawatan kesehatan. Untuk melindungi kesehatannya, ayam sabung mesti kerap di mandikan serta dijemur saat pagi hari.

Ada berbagai macam pakan pokok untuk ayam sabung, butuh di beri makanan penambahan. Makanan penambahan itu seperti Telur, Bawang Putih, Bawang Merah, Madu, Gula Jawa, Asam Jawa, Tomat, Kecambah, serta Daun Pepaya.

Ayam Sabung rawan pada serangan penyakit ketika pancaroba atau pergantian musim. Oleh karena itu, ketika musim pancaroba, ayam sabung baiknya divaksinasi. Kebersihan kandang Ayam Sabung harus juga dijaga kebersihannya.

Untuk melindungi kesehatannya, ayam butuh di beri vitamin dengan teratur. Vitamin digabung dengan air minum serta diberikan setelah makan. Dosis vitamin tak perlu terlalu berlebih. Bila melebihi dosis, jadi pencernaan Ayam Sabung bakal terganggu.

Pelatihan Fisik serta Mental Ayam Sabung sebaiknya dikerjakan sesudah Ayam Sabung diberi makan, saat yang pas yaitu pagi hari atau sore hari. Gerakannya sesuai dengan manfaat sisi badan yang bisa membuat kemampuan otot dari Ayam Sabung. Sisi badan dari Ayam Sabung yang butuh dilatih yaitu sisi Leher, Lutut, Pangkal Jari, Pangkal Paha, Bahu serta perut sisi belakang.

Tak cuma fisiknya sudah pasti anda mesti melatih mental Ayam Sabung juga. Kursus mental mempunyai maksud mempertajam Insting bertarung Ayam Sabung. Dengan Langkah menghadapkan ayam dengan sparring partner atau lawan Ayam Sabung yang seimbang. Dua hari sebelumnya pertarungan, jadi kursus mesti dihentikan. Letakkan Ayam Sabung tersebut di kandang sendiri yang terbangun kebersihannya. Saat istirahat ini dibutuhkan untuk memulihkan tenaga sesudah kursus fisik serta mental.

Saat Pensiun tiap-tiap Ayam Sabung yaitu waktu Ayam alami rontok bulu serta bulu-bulu baru bakal tumbuh, tiap-tiap 15 bln.. Saat ini umum dimaksud saat Ngurak. Pada saat Ngurak Ayam Sabung tak bisa diadu.

Sesudah melalui tiga kali saat Ngurak, atau sekitaran umur 3. 5 hingga 4 th, ayam Sabung sudah masuk saat pensiun. Sesudah pensiun, Ayam Sabung bisa jadikan pemacek atau pejantan. Jantan eks juara umumnya bakal memasang anak-anak yang tangguh juga.

Sekian beberapa cara yang yang bisa diberikan, mudah-mudahan menolong dalam melatih ayam yang umum jadi Ayam Sabung yang kuat serta tangguh.

Agen Sabung Ayam Online Terpercaya Dan Terbaik

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*