Merson Menilai Conte Buat Luiz Seperti Beckenbauer

Merson Menilai Conte Buat Luiz Seperti Beckenbauer – Mantan pemain Arsenal, Paul Merson, memuji kemampuan memimpin Antonio Conte. Menurutnya, Conte berhasil membawa Chelsea menjadi tim yang sangat sulit di kalahkan, pasalnya, mereka berhasil meraih clean sheet di enam pertandingan tanpa kebobolan gawang di satu pertandingan pun. Merson juga menuturkan bahwa Conte merupakan kunci di balik kemenangan dan kesuksesan Chelsea di ajang Premiere league musim ini. (sabung ayam)

Antonio Conte yang baru saja melatih Chelsea di awal musim ini berhasil membawa Chelsea ke  peringkat teratas klasemen sementara, dengan menarik jatuh Liverpool yang sebelumnya sempat duduk manis di posisi puncak. Namun perjuangan Chelsea sepertinya baru saja di mulai, mereka harus bisa mempertahankan posisi dari Liverpool dan juga Manchester City yang di musim ini tampil begitu apik dengan formasi dan strategi mematikan.

Selama berada di bawah asuhan Conte, David Luiz yang sebelumnya mengalami kemunduran dalam performanya, kali ini ia bahkan mampu menunjukkan permainan seperti pemain bek terkenal Franz Beckenbauer dalam strategi baru pemain bertahan di Chelsea. Itulah penilaian yang dikeluarkan Merson.

“Chelsea memang pantas berada sebagai pemuncak klasemen dan saya akan menjadikannya jagoan saya sebagai juara di ajang Premiere League. Kunci yang mereka miliki adalah manajernya yang begitu hebat.” Ungkap Merson kepada Daily Star.

“ Mereka menunjukkan semangat mereka yang membara semenjak Antonio Conte berganti ke strategi baru. Itu yang membuat Chelsea kerap tidak terlihat seperti mudah di kalahkan. Conte juga sudah berjuang keras untuk menemukan dan menyempurnakan strategi tersebut. Bahkan kini David Luiz berhasil menunjukkan performa yang terlihat seperti Beckenbauer!” lanjutnya kepada media.

Chelsea hanya baru kebobolan sembilan gol pada musim ini. Luiz adalah salah satu dari elemen strategi tiga pemain bek bertahan yang di ciptakan oleh Conte selain tiga trisula serang andalan Chelsea yang selalu berhasil membobol gawang lawan. Dua strategi yang di ciptakan Conte ini berhasil membawa Chelsea pada sukses timnya pada musim ini.

Jose Mourinho Disebut Sebagai Perusak Impian Andre Schurrle Di Chelsea

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*