Mimpi Zinedine Zidane Yang Akhirnya Jadi Kenyataan

Mimpi Zinedine Zidane Yang Akhirnya Jadi Kenyataan – Waktu Zinedine Zidane diangkat menjadi pelatih Real Madrid, memenangi Liga Champions baru hanya sebatas mimpi untuknya. Tetapi, saat ini mimpi tersebut telah sukses dia wujudkan. (www.gamespools.com)

Zidane baru saja mendapatkan jabatan pelatih kepala Madrid. Pria berpaspor Prancis tersebut di promosikan ke posisi itu sesudah Madrid menghentikan Rafael Benitez pada awal Januari lalu. Terlebih dulu, dia hanya mempunyai pengalaman menjadi asisten pelatih di masa Carlo Ancelotti serta mengatasi Real Madrid Castilla.

Tetapi, di tangan Zidane, Madrid jauh lebih baik. Los Merengues dapat memepet Barcelona sampai minggu paling akhir La Liga walau selanjutnya mesti senang jadi runner-up.

Sentuhan Zidane berbuah positif di arena Liga Champions. Madrid yang dilatihnya bermain menjadi juara musim ini sesudah menaklukkan Atletico Madrid pada pertandingan final di San Siro, Milan, Minggu (29/5/2016) dinihari WIB. Madrid meraih kemenangan lewat babak adu penalti 5-3 sesudah masing-masing tim bermain imbang 1-1 sepanjang 120 menit.

” Saat Anda memenangi suatu hal sebesar Liga Champions, hal tersebut begitu bermakna — untuk beberapa pemain serta beberapa staf tehnis, ” ucap Zidane seperti ditulis website resmi UEFA.

” Saya mengimpikan ini. Saat presiden berikan saya peluang ini, dengan beberapa pemain ini… saat Anda mempunyai nama-nama sekelas mereka, dengan talenta mereka, Anda dapat meraih suatu hal yang besar seperti yang kami capai malam ini, ” imbuhnya.

Zidane saat ini telah pernah rasakan gelar juara Liga Champions pada tiga peran tidak sama. Dia pernah merasakannya menjadi pemain (2001/2002), asisten pelatih (2013/2014), serta saat ini pelatih kepala. Ketiganya dengan klub yang sama yaitu, Real Madrid.

” Carlo Ancelotti pernah katakan ke saya : ‘Kalau anda mempunyai peluang untuk jadi juara menjadi pelatih kepala, anda bakal tahu kalau rasa-rasanya tak seperti memenangi Liga Champions menjadi seseorang pemain’. Ini begitu teristimewa. Saya begitu, begitu puas memenangi Liga Champions menjadi pemain, asisten pelatih, serta saat ini pelatih kepala, ” tutur Zidane.

” Saya puas lantaran saya telah jadi sisi dari tim hebat ini dalam tempo yang lama. Pertama-tama menjadi pemain, lantas asisten pelatih, serta saat ini menjadi pelatih kepala. Saya begitu bangga ada didalam keluarga besar ini, ” tuturnya.

Produktivitas Mourinho Hingga Parkir Bus Dan Kans Pemain Muda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*