Mourinho Ungkapkan Karanka Memang pantas Dipecat

Mourinho Ungkapkan Karanka Memang pantas Dipecat – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengomentari pemecatan yang dialami oleh Aitor Karanka di klub Middlesbrough. Menurut Jose Mourinho, Aitor Karanka memang sangat pantas dipecat dari posisinya sebagai seorang manajer Middlesbrough. (sabung ayam)

Jose Mourinho dan juga Aitor Karanka menjalin hubungan pertemanan sudah sejak keduanya masih berada di klub Real Madrid. Aito Karanka adalah asisten Mourinho yang sering menggantikannya pada acara sesi konferensi pers bila berhalangan hadir.

Pada bulan November 2013 silam, Aitor Karanka pun pada akhirnya ditunjuk untuk bisa mengangani klub Middlesbrough. Pelatih yang berasal dari negara Spanyol tersebut pun meraih prestasi yang sangat positif dengan membawa klub Middlesbrough kembali tampil di ajang Premier League.

Menanggapi proses pemecatan yang dialami kawan lamanya, Jose Mourinho pun mengatakan kalau Aitor Karanka memang pantas dipecat. Namun secara sarkasme, Mourinho menyebutkan prestasi yang sudah ditunjukkan oleh Aitor Karanka selama menangani Middlesbrough selama ini.

“Di tahun pertamanya, Aitor Karanka sudah mampu menyelamatkan klub dari ancaman zona degradasi ke League One yang merupakan kasta ketiga di ajang kompetisi sepak bola Inggris. Dan pada tahun kedua, ia pun berhasil membawa klub Middlesbrough tampil di babak play off promosi di Wembley saat itu.” ungkap Jose Mourinho.

“Di tahun ketiga, ia pun mengantarkan klub Middlesbrough untuk meraih tiket promosi langsung ke ajang Premier League. Jadi di tahun keempat, saya pun merasa dia sangat pantas untuk dipecat,” ungkap Jose Mourinho.

Pernyataan Jose Mourinho pun menyiratkan kalau dirinya sebenarnya sangat tidak suka dengan perlakuan manajemen klub Middlesbrough terhadap Aitor Karanka. Sebelumnya, ia pun melakukan hal yang sama ketika sosok Claudio Ranieri mengalami nasib serupa.

Manchester United dijadwalkan akan berhadapan dengan klub Middlesbrough yan akan berlangsung di Riverside Stadium pada laga pekan ke-29 ajang Premier League (19/3/2017). Pertandingan ini pun sekaligus akan menguji kemampuan Manchester United tanpa di perkuat oleh beberapa pemain kuncinya seperti Zlatan Ibrahimovic dan juga Paul Pogba. Namun kesempatan Manchester United menang jauh lebih besar, karena hingga kini mereka cukup sulit di kalahkan oleh lawan-lawannya di beberapa pertandingan terakhir.

Manchester United Dan Arsenal Tengah Serius Amati Bakayoko

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*