Pemain Inggris Harus Bisa Seperti Azpilicueta

Pemain Inggris Harus Bisa Seperti Azpilicueta – Mantan gelandang timnas Spanyol yakni Gaizka Mendieta menilai bahwa para pemain Inggris memiliki kemampuan yang sangat mumpuni untuk memperkuat klub-klub elite di Spanyol. Namun Mendieta menganggap bahwa mereka harus bisa mencontoh pemain bek Chelsea yang berasal dari Spanyol yaitu Cesar Azpilicueta yang memiliki kemampuan untuk bermain di sejumlah posisi sesuai dengan strategi yang dicangkan oleh sang manajer. (sabung ayam)

“Anda pasti bisa melihat begitu banyak pemain yang memiliki di Inggris. Saya berpikir banyak di antara mereka yang akan bisa hengkang dan juga memperkuat klub-klub yang ada di Spanyol,” ungkap Mendieta.

“Saya pikir perbedaannya hanya pada bagian edukasi dan saya pun menyadari hal itu ketika sempat bermain di Inggris. Kami di Spanyol selalu diajarkan cara bermain di semua posisi yang ada. Anda bisa melihat contoh kongkrit dari Cesar Azpilicueta. Dia mampu bermain sebagai bek kanan dan kiri, bek tengah dan juga gelandang. Itu terjadi pada kebanyakan pemain yang berasal dari Spanyol,” tuturnya menjelaskan.

“Itu tidak terjadi pada para pemain Inggris. Para pemain disana biasanya diajari hanya bermain di satu posisi saja dalam sebuah formasi pertandingan, yang berarti saat mereka menua, cara bermain mereka pun semakin terbatas. Saya pikir hal itu juga harus diubah,” papar Mendieta.

Saat dirinya masih memperkuat Osasuna dan juga Olympique Marseille, posisi Azpilicueta adalah pemain bek kanan. Namun sejak memperkuat skuat Chelsea pada Agustus tahun 2012, dia pun beberapa kali dimainkan sebagai pemain bek kiri.

Manajer Chelsea yaitu Antonio Conte lalu melakukan improvisasi dengan menerapkan skema formasi 3-4-3. Sejak saat itu, Azpilicueta pun didapuk sebagai pemain bek tengah bersama dengan David Luiz dan juga Gary Cahill.

Pada musim 2016-2017 ini, Azpilicueta pun sudah mampu mencatatkan hingga 26 penampilan didalam berbagai ajang bersama dengan skuatChelsea. Pemain yang berusia 27 tahun tersebut mencetakkan satu gol dan juga empat assist. Permainan impresif yang ditunjukkan oleh Azpilicueta selalu membuat dirinya mendapatkan posisi pemain starter dari sang manajer. Ia juga kini menjadi salah satu pilar penting dari pertahanan yang dimiliki oleh Chelsea dan mampu membawa Chelsea berada di posisi puncak klasemen Premier League.

Mourinho Sindir Wenger Setelah MU Ke Final

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*