Pembelian Terbaik Pemain Di MU Bukan Pogba Dan Ibrahimovic

Pembelian Terbaik Pemain Di MU Bukan Pogba Dan Ibrahimovic – Manchester United berhasil mendapatkan Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovic pada bursa transfer musim panas tahun ini. Namun, Pogba dan Ibra dinilai bukan pembelian terbaik Manchester United, melainkan Eric Bailly. (sabung ayam)

Manchester United merupakan salah satu klub yang paling aktif pada bursa transfer awal musim ini. Berdasarkan data di Transfermarkt, manajemen The Red Devils menggelontorkan dana hingga 156 juta poundsterling (Rp 2,5 triliun) untuk memboyong empat pemain baru ke Old Trafford. Hal tersebut mengalahkan pengeluaran dana klub lain. Manchester United di musim lalu seperti ingin terus menambah kekuatan timnya.

Keempat pemain tersebut adalah Paul Pogba dari Juventus (89 juta pounds), Henrikh Mkhitaryan (35 juta pounds) dari Borussia Dortmund, Eric Bailly dari Villarreal (32 juta pounds), dan Zlatan Ibrahimovic yang digaet dari Paris Saint-Germain secara cuma-cuma. Nama-nama tersebut diharapkan mampu mengangkat  performa Manchester United yang sempat jatu semenjak ditinggal oleh Sir Alex Ferguson. Manchester United berhasil mengawali musim ini dengan baik setelah menyapu beberapa kemenangan dalam tiga pertandingan pertama Premiere League. Namun kini performa Manchester United kembali harus jatuh dari tujuh pertandingan di seluruh kompetisi yang mereka ikuti.

Hasil buruk tersebut membuat Manchester United kini berada di peringkat delapan klasemen sementara Premiere League dengan mendulang 15 poin. Sementara itu, di ajang Liga Europa, mereka berada di peringkat ketiga Grup A dengan nilai enam.

Pogba yang berstatus pemain termahal di dunia, serta Ibrahimovic yang diharapkan menjadi mesin gol tak mampu berkontribusi banyak buat Manchester United. Sejauh ini, hanya Eric Bailly yang dinilai tampil gemilang dan memberikan dampak buat lini pertahanan Setan Merah. Bailly beberapa kali menunjukkan permainan yang memukau sebelum ia mengalami masalah pada ototnya dan harus menjalani pemulihan.

“Menurut saya MU salah membaca bursa transfer. Mereka telah menghabiskan terlalu banyak uang dan hasilnya sejauh ini sangat sedikit,” ujar mantan pelatih AC Milan dan Inter Milan, Leonardo.

“Yang terbaik adalah untuk membagi semua uang itu untuk membangun tim terbaik. Sejauh ini, pembelian terbaik MU adalah Eric Bailly,” lanjut mantan penggawa timnas Brasil tersebut.

Gagal meraih kemenangan dalam empat laga terakhir di Premier League membuat Manchester United diyakini bakal tampil maksimal saat bersua Swansea City dalam laga pekan ke-11 di Liberty Stadium, Minggu (6/11/2016).

Paul Scholes Rasakan Cemas Terhadap MU Di Bawah Mourinho

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*