Profil Bintang EURO 2016 : Thomas Mueller

Profil Bintang EURO 2016 : Thomas Mueller – Memasuki musim kali ini, ia jadi satu diantara nama incaran sebagian tim besar Eropa. Tidak heran bila Bayern Munchen mesti mati-matian melindungi pemain andalannya itu dari tawaran besar transfer maupun nominal gaji dari klub lain. (casino online Indonesia)

Sekian waktu kemarin, harga sosok Thomas Muller meraih angka 75 juta euro atau kurang lebih Rp 1,2 triliun. Banderol itu termasuk tidak terlampau tinggi, tetapi cocok untuk pemain yang mempunyai mutu mumpuni.

Muller merupakan sosok multi talenta di lini depan Bayern Munchen, sekalian tim nasional Jerman. Pemain yang mempunyai kontrak dengan Bayern sampai 2021 tersebut, adalah berlian dalam generasi emas tim nasional Jerman.

Selama musim kemarin umpamanya, hasil akhir tunjukkan segi ketekunan pemain yang telah mencapai gelar  juara Piala Dunia 2014, dan semifinal Euro 2012. Dengan Die Roten, ia bermain sejumlah 49 laga, keseluruhan 3.271 menit di atas lapangan, dengan mengoleksi 32 gol, 7 assist, rata-rata 3 kali upaya mencetak gol per laga plus akurasi umpan mencapai 78,3%.

Tampilan stabil tersebut yang bikin Pelatih Tim nasional Jerman, Joachim Loew tidak mempunyai argumen menanggalkan demikian saja Muller. Peran sentral dapat tampak dengan kemampuan multifungsi yang dapat diperankan di lapangan. Sebut saja, dia dapat berposisi menjadi striker kanan, target man, maupun gelandang serang.

Dibawa Bayern Munchen atas anjuran pemandu bakat waktu menyaksikannya di TSV Pahl Jugend era 2000-an, Muller beralih jadi penyerang yang menakutkan. Saat dibawa Bayern, waktu tersebut umur Muller masih berusia 11 th.

Melakukan karir mulai sejak kecil di tim muda Bayern, pemain kelahiran Weilheim, 13 September 1989, tersebut memperoleh promosi ke tim senior sejak musim 2009. Yaitu Louis van Gaal yang pada saat tersebut memberikannya surat promosi ke tim utama. Mulai sejak promosi ke tim senior, penampilan Muller segera mencuri perhatian.

Panggilan ke tim nasional senior juga tak perlu waktu lama. Pada 3 Maret 2010, pemain ini menjalani perdana dengan kostum tim nasional senior. Sampai saat ini Muller telah cetak 68 laga dengan raihan  31 gol dengan Jerman.

Dari gaya bermain, Muller dapat melakukan peran menjadi penyerang sayap, second striker, sampai ujung tombak. Tak heran apabila kekuatan tersebut bikin pelatih tim nasional senior Jerman, lebih leluasa dalam mengolah taktik serta kiat. Terlebih bila mau mengaplikasikan skema false nine atau striker palsu.

Pemain yang mempunyai tinggi 186 cm ini telah banyak mencapai prestasi. Di level tim, Muller telah mencapai segalanya. Dengan Bayern Munchen, ia telah meraih empat gelar juara Bundesliga, tiga gelar DFB Pokal atau Piala Jerman, dua gelar Piala Super Jerman, satu Liga Champions, satu Piala Super Eropa, serta satu Piala Dunia Tim.

Bahkan juga untuk prestasi di level tim nasional, Muller telah meraih puncaknya, yakni juara Piala Dunia 2014. Waktu Jerman mencapai gelar juara dunia di Brasil tersebut, Muller jadi satu diantara faktor utama dalam tim bimbingan Joachim Low.

Walau demikian, ada satu gelar juara yang belum dapat dicapai Muller, yakni Piala Eropa. Pencapaian paling baik Muller dengan tim nasional Jerman di Piala Eropa cuma finis menjadi semifinalis pada musim 2012.

Itulah kenapa Piala Eropa 2016 Prancis, jadi peluang emas buat Muller mencapai gelar juara. Terlebih tim Jerman saat ini ini tak jauh berbeda dari formasi juara mereka di Piala Dunia 2014 Brasil.

Neville Sangat Optimis Dengan Sosok Mourinho 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*