Samuel Umtiti Dikabarkan Akan Absen Selama Tiga Pekan

Samuel Umtiti Dikabarkan Akan Absen Selama Tiga Pekan – Barcelona melalui situs resminya, Kamis (10/11/2016), mengonfirmasi cedera yang dialami pemain belakang Samuel Umtiti. Pemain asal Prancis itu diperkirakan bakal absen dalam beberapa pekan mendatang. (sabung ayam)

Samuel Umtiti harus menjalani proses pemulihan selama 3 pekan mendatang, yang akan membuatnya rela melewatkan beberapa pertandingan yang akan di ikuti oleh Barcelona, dan Barcelona pun akan kembali dilanda krisis pemain. Enrique sang pelatih sepertinya harus kembali memutar otak untuk menutupi kekosongan selama Umtiti tidak hadir untuk membela Barcelona.

“Pemain tim utama, Samuel Umtiti, mengalami masalah pada otot di paha kirinya. Hal itu diketahui setelah menjalani pemeriksaan pada Kamis,” sebut pernyataan resmi klub.

“Cedera yang dialami Umtiti membuat sang pemain diprediksi harus beristirahat dalam tiga pekan mendatang,” lanjut pernyataan resmi Barcelona.

Umtiti baru didatangkan Barcelona dari Olympique Lyon dengan banderol sebesar 21,25 juta poundsterling pada 12 Juli 2016. Hingga kini, Umtiti telah tampil dalam 10 pertandingan Barcelona di berbagai ajang. Ia mampu memberikan performa yang memukau selama menjaga benteng pertahanan El barca, kemampuannya mempertahankan teritori dari serangan lawan membuatnya selalu menjadi andalan Enrique untuk mempercayakan lini pertahanan padanya.

Pemain berusia 22 tahun itu merupakan satu di antara pilar lini belakang Barcelona. Selain bisa bermain sebagai bek tengah, Umtiti juga piawai ditempatkan sebagai bek kiri. Umtiti telah beberapa kali menyumbangkan gol ketika dirinya di posisikan sebagai bek kiri, namun ia tak lantas lupa pada sisi pertahanan, dirinya mampu bermain tenang dan selalu mencoba bermain dengan mengutamakan kerjasama tim, Samuel Umtiti selalu bermain sesuai dengan keinginan Enrique, sehingga  ketidak hadirannya di lapangan hijau akan membuat Barcelona kesulitan ada pertandingan selanjutnya.

Samuel Umtiti terakhir kali tampil membela Barcelona saat laga kontra Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, 6 November lalu. Dalam laga yang dimenangi Barcelona 2-1 itu, Umtiti bermain selama 90 menit dengan menempati posisi bek tengah. Penampilannya cukup membuat para pemain Sevilla kesulitan untuk menembus pertahanan Barcelona.

Real Madrid Bersaing Dengan Juventus Untuk Dapatkan Rodrigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*